DPRD-Pemkot akan Gelar Operasi Pasar Pasca Kenaikan BBM

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID-Pasca diumumkan naiknya harga BBM, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Parepare, meminta Pemerintah Kota Parepare, khususnya Dinas Perdagangan (Disdag) segera melakukan Operasi Pasar.

Hal itu disampaikan, Anggota DPRD Parepare, Kamaluddin Kadir, saat melaksanakan reses di Hotel Bugis, Minggu (4/9/2022). Menurut dia, untuk membantu kesulitan masyarakat dampak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Pertalite, Pertamax, dan Solar pada 3 September 2022.

“Ini perhatian kita, agar Disdag dalam hal ini sebagai leading sector, bisa mengawal. Bisa melakukan Operasi Pasar, mengunjungi toko-toko atau pasar, supaya memastikan produk yang sebelumnya ada, jangan memberlakukan harga baru sekaitan dengan kenaikan harga BBM. Itu yang perlu kita tangani segera,” jelasnya.

Selain permintaan Operasi Pasar, Kamaluddin juga meminta agar Bantuan Sosial (Bansos) pengalihan subsidi kenaikan harga BBM dipastikan tepat sasaran kepada masyarakat penerima.

Dinas Sosial (Dinsos) selaku leading sector, kata dia, harus mengawal penyaluran Bansos, dan memastikan data DTKS terbaru menjadi pedoman dalam penyaluran Bansos BLT subsidi BBM.

“Program pemberian bantuan BBM subsidi harus tepat sasaran, bukan tetap sasaran. Betul-betul warga yang membutuhkan yang harus menerima. Jadi perubahan data di Dinas Sosial mestinya harus dilakukan validasi dan verifikasi,” ingat Anggota Fraksi Gerindra DPRD Parepare ini.
(***)

  • Bagikan