10 Tamu Negara Hadiri dan Dukung Makassar F8

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Makassar International Eight Festival and Forum 2022 atau Makassar F8 selalu punya daya tarik sendiri.

Makassar F8 ini tidak hanya dihadiri tamu nasional seperti 100 Wali Kota Se Indonesia dan Para Bupati.

Kegiatan ini juga turut dihadiri oleh negara sahabat seperti Australia, Jepang, Malaysia, Jerman, Perancis, Cheko, Portugal, Singapura, Thailand, dan Kroasia.

“Jadi negara yang hadir delegasi embassy Australia, Jepang, Malaysia, Jerman dan Perancis. Mereka diwakili oleh Konjen atau Konsul Honorary. Kalau Kroasia partisipasinya dalam hal mendukung dan minta untuk dikibarkan benderanya,” ucap, Wawan, Direktur F8, Rabu (7/09).

Pada puncak pembukaan kegiatan mereka diajak menikmati Gala Dinner bersama Wali Kota Makassar, Moh. Ramdhan ‘Danny’ Pomanto di atas kapal kebanggaan rakyat Sulawesi Selatan, Kapal Phinisi.

Sembari merasakan angin sepoi-sepoi dan kulineran khas Kota Makassar seperti Coto Makassar dan Pisang Epe.

Tak sekadar hadir saja, beberapa negara diantaranya akan berpartisipasi dengan menampilkan beberapa film penting bersejarah.

Ada empat negara yang akan menghibur pengunjung Makassar F8 diantaranya Australia, Jepang, Portugal dan Jerman.

Selebihnya beberapa negara akan menampilkan hasil-hasil desain fashionnya.

“Hadir juga desainer dari Singapura dan Thailand yang akan memperlihatkan hasil desain bajunya. Lokal juga ada dari Kota Sulawesi Barat, Maje’ne dan Buton,” paparnya. (*)

  • Bagikan