Terbukti Irit dan Andal, Jurnalis Makassar Jajal 61 Kilo Meter dengan All New Ertiga Hybrid Berteknologi Tinggi

  • Bagikan
All New Ertiga Hybrid Berteknologi Tinggi

MAKASSAR, BACAPESAN.COM- Irit dan nyaman, begitulah tanggapan sekilas dari salah satu jurnalis Makassar bernama Apri Landa setelah berkesempatan mengendarai All New Ertiga Hybrid.

Rute kali ini, Apri bersama belasan jurnalis lainnya menjajal 61 km atau sepanjang poros kota Makassar hingga ke Kabupaten Pangkep.

Apri dengan tunggangan All New Ertiga Hybrid berwarna putihnya tak berhenti takjub, “Sudah hampir sampai tapi jarum bahan bakar tidak bergerak,” ucapnya menambah informasi kepada tiga orang jurnalis yang diberinya tumpangan.

Tiba di titik kumpul, teknisi dari Suzuki Megahputra Sejahtera melakukan pengecekan bahan bakar dan kecepatan rata rata kendaraan. Dengan jarak tempuh 61 km, berat penumpang 294 km dan kecepatan rata rata 40 km perjam, All New Ertiga Hybrid hanya menghabiskan bahan bakar sekitar 2,9 liter. Konsumsi bahan bakar ini tak jauh berbeda dengan konsumsi bahan bakar mobil lain yang mengikuti test drive, meski dengan kecepatan tinggi.

GM PT Megahputra Sejahtera, Yesaya Roberto yang ikut hadir pada persiapan test drive All New Ertiga Hybrid dengan rute Makassar Pangkep menjelakan, kegiatan ini merupakan lanjutan dari launching yang di gelar bulan Juni lalu.

“Kegiatan ini untuk menjawab pertanyaan teman teman media terkait seberapa irit, efisien dan nyaman All New Ertiga Hybrid ketika di kendarai,” ujar Yesaya.

“Kami berharap, setelah test drive dilakukan, para awak media dapan mengetahui kualitas dari All New Ertiga Hybrid dan dapat mengabarkannya ke masyarakat terkait keunggulannya,” sambungnya.

Suzuki All New Ertiga Hybrid sendiri hadir sebagai bentuk dedikasi kepada costumer Indonesia karena telah hadir dan di terima dalam kurun waktu 10 tahun. New Ertiga Hybrid sengaja di hadirkan untuk mengikuti anjuran pemerintah mengurangi emisi gas buang.

Di Sulawesi, New Ertiga hadir lewat dealer resminya PT Megahputra Sejahtera. Tunggangan ramah lingkungan ini hadir dengan inovasi berani dimana teknologi integrated standar generator (ISG) dan baterai Lithium- Ion ikut disematkan untuk menyimpan energi yang dapat difungsikan saat kendaraan melambat atau sebagai tambahan daya ke mesin. Sehingga New Ertiga Hybrid ini dipastikan irit bahan bakar.

Secara keseluruhan, New Ertiga Hybrid mengusung konsep Aman, Mewah, Irit dan Nyaman. Aman yang di maksud dimana kehadiran New Ertiga Hybrid sebagai mobil keluarga dilengkapi dengan fitur fitur keamanan dan keselamatan bertaraf internasional seperti ESP, Anti-Lock, ABS dan fire extinguizer.

Dari sisi kemewahan, New Ertiga hybrid sudah tampak dari segi tampilan yang ilegal dan berbagai warna menarik yang tidak biasa seperti brave khaki, silky silver, burgundy red, mellow deep red, coold black, peart snow shite, dan metalic magma gray. Sebagai tambahan, New Ertiga hybrid hadir pula dengan desain audio yang lebih mewah.

Selanjutnya New Ertiga hybrid hadir sebagai kendaraan irit dengan mesin K15B yang ringan dan bertenaga. Tentu hal ini dibarengi dengan kenyamanan tiada tara sebab kabin lebih besar, kursi yang tebal dan empuk, interior yang nyaman.

Lebih jauh, fasilitas tambahan seperti
hill hold control, dual SRSSRS airbags, ekektronik bake, lektronik stability , elektronik stability programamme, anti lock braking sister, door stil guar, door stil guard, cover belt, Rear uppons spoiler, door visor, cargo net, rear bumper scuff plate, reverse kamera, mud guard, filler anti allergen, dan masih banyak lagi.

Deputy Director Sales and Marketing 4W PT Suzuki Indomobil Sales, Hady Surjono Halim mengatakan, kehadiran Suzuki All New Ertiga dengan mesin hybrid ini tidak seperti mobil merek lain yang harganya cukup tinggi. Menurut Hady, pihaknya sengaja menghadirkan mobil dengan harga terjangkau sehingga dapat dinikmati seluruh masyarakat Indonesia.

“Kenapa Suzuki All New Ertiga yang memiliki tenaga smart hybrid di banderol dengan harga terjangkau, sebab di samping Suzuki mendukung pemerintah, ini juga bentuk dedikasi Suzuki. Kami ingin memberikan pengalaman berkendara luar biasa untuk keluarga Indonesia,” ungkapnya.

All New Ertiga Smart Hybrid hadir di Makassar dengan harga Rp305.400.000 untuk All New Ertiga Smart Hybrid SS-AT, Rp292.200.000 All New Ertiga Smart Hybrid SS-MT, Rp294.600.000 All New Ertiga Smart Hybrid GX-AT dan Rp281.450.000 untuk All New Ertiga Smart Hybrid GX-MT. (*)

  • Bagikan