Pemkot Parepare Gelar Zafari Zikir Perdana di Masjid Terapung BJ Habibie

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Pemerintah Kota Parepare menggelar Safari Zikir perdana di Masjid Terapung BJ. Habibie, Kamis (8/9/2022) malam.

Wali Kota Parepare Taufan Pawe, memimpin langsung Zafari Zikir perdana itu. Dihadiri Ketua TP-PKK Erna Rasyid Taufan, serta sejumlah Kepala SKPD lingkup Pemkot Parepare.

Dalam sambutannya, Taufan Pawe menyampaikan bahwa, Masjid Terapung merupakan salah satu karya yang dipersembahkan untuk masyarakat.

“Tidak sedikit karya yang kami telah persembahkan untuk kemaslahatan dan keumatan di Kota Parepare, salah satunya dengan menghadirkan Masjid Terapung, yang saat ini menjadi ikon kebanggaan kita,” ungkapnya.

Wali Kota dua periode ini menambahkan, Jumat besok juga akan dilaksanakan shalat Jumat perdana pada tanggal 9 September 2022 (besok).

“Besok juga akan dilaksanakan shalat Jumat perdana di Masjid Terapung,” ungkap Walikota bergelar doktor hukum ini.

Terkait dengan komponen pengelola Masjid Terapung lanjutnya, berharap agar ada orang-orang pilihan terbaik yang mampu menjaga estetika ikon baru di Parepare itu.

“Saya ingin komponen tata kelola Masjid Terapung dikelola dengan baik. Baik itu imam masjid, pegawai syara’, termasuk cleaning servis, dan unsur keamanan. Semua komponen harus kita sejahterakan,” pungkasnya.

Sebelumnya, Masjid Terapung BJ Habibie ini telah difungsikan lokasi salat Idul Fitri dan Idul Adha.
(***)

  • Bagikan