Audiensi dengan Kadis Pendidikan Sulsel, SPIDI Menuju Digital School Pioneer

  • Bagikan

MAROS, BACAPESAN.COM – Sekolah Putri Darul Istiqamah melakukan audiensi dengan Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan pada hari ini, Jumat, 9 September 2022 di Kantor Dinas Pendidikan Prov. Sulsel, Jl. Perintis Kemerdekaan KM 10.

Audiensi yang dilakukan terkait dengan kegiatan Open House Digital School Pioneer Sekolah Putri Darul Istiqamah (SPIDI), Darul Istiqamah Boarding School (DIBS), dan Sekolah Alam Darul Istiqamah (SADIQ) yang akan dilaksanakan pada tanggal 15 September 2022 di Sekolah Putri Darul Istiqamah.

Direktur Pendidikan Sekolah Putri Darul Istiqamah, Dr. Riza Sativani Hayati mengungkapkan, audiensi yang dilakukan membahas tentang kebutuhan dunia pendidikan akan kolaborasi yang baik antar sekolah.

“SPIDI diharapkan bisa memberikan dampak bagi sekolah lain, bahkan SPIDI diminta untuk memberikan kesempatan bagi siswa sekolah lain seat in di SPIDI,” ungkapnya.

“Dan saya kira ini sangat memungkinkan karna sebelumnya kita juga ada pengalaman memberikan seat in bagi siswa dari Jawa yang Students Exchange dengan kita,” tambahnya.

Selain itu, audiensi ini juga membahas tentang perlunya digitalisasi dan transformasi di era saat ini.

“Kita tentunya berharap agar setiap pendidik bisa membuka mindset dan segera bergerak melakukan perubahan, hal itu yang terus kami ikhtiarkan di SPIDI, untuk itu SPIDI akan menggelar Open House dengan beberapa rangkaian kegiatan berupa Seminar Pendidikan dan Talkshow Literasi Digital” tutur Riza.

Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sulawesi Selatan, Dr. Setiawan Aswad, merespon baik kedatangan civitas SPIDI di Kantornya.

“Alhamdulillah dengan adanya kegiatan Open House yang dirangkaikan dengan seminar dan Talkshow bertajuk dunia digital, kita bisa belajar lebih karna akan ada person dari Google Asia Pasifik langsung yang hadir memberikan materi,” ungkapnya.

Sebagai pemateri di Seminar Pendidikan tanggal 15 September nanti, Dr. Setiawan Aswad merekomendasikan para Kepala Sekolah dan guru se-Sulawesi Selatan untuk turut hadir dalam kegiatan ini.

“Semoga jumlah pesertanya dapat dimaksimalkan, Kepala Sekolah dan para guru juga diharapkan bisa hadir dalam kegiatan ini,” harapnya.

Kepala Humas SPIDI, Sairil Said mengungkapkan bahwa kegiatan Open House Digital School Pioneer ini akan menghadirkan para pembicara yang hebat dibidangnya masing-masing.

“Kemudian, akan ada kegiatan keren dan perdana di Sulsel, yaitu Temu Osis se-Sulawesi Selatan. Oleh karena itu, para siswa maupun pendidik diharapkan dapat berpartisipasi dan turut hadir dalam acara ini,” ungkapnya.

“Kegiatan ini gratis dan terbuka untuk masyarakat umum. Selain itu, para peserta dapat menikmati Tiga Olahraga Sunnah (Berenang, Memanah, dan Berkuda), Trial Class Day Care, TAUD, SD, serta School Tour SPIDI,” tambahnya. (*)

  • Bagikan