Jelang Laga PSM vs Persebaya, Taufan Pawe Sapa Bonek Mania

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe secara khusus mengunjungi suporter Persebaya Surabaya, yang akrab dijuluki Bonek, di Gedung Olahraga (GOR) Lompoe Parepare, Sabtu 10 September 2022 siang.

Pemerintah Kota Parepare memfasilitasi tempat menginap untuk Bonek di GOR, demi memudahkan akses ke Stadion Gelora BJ Habibie (GBH), yang tepat berhadapan dengan GOR. Tidak hanya tempat, Pemkot juga memfasilitasi dapur umum hingga air bersih.

Di GOR, Taufan Pawe menyapa satu per satu Bonek, termasuk melayani berswafoto. “Selamat datang saudara-saudaraku di Kota Cinta, Parepare. Terima kasih, terima kasih sudah datang jauh-jauh dari Surabaya. Kami fasilitasi tempat, dapur umum di Parepare, karena kami peduli. Ayo jaga kebersamaan dan ketertiban, kita sukseskan pertandingan PSM melawan Persebaya,” pinta Taufan Pawe di hadapan para Bonek.

Pertandingan lanjutan BRI Liga 1 2022-2023 antara tuan rumah PSM Makassar melawan Persebaya berlangsung di Stadion GBH pada Sabtu malam, 10 September 2022, kick-off pukul 21.00 Wita.

Setelah menyapa para Bonek, Taufan Pawe yang hadir bersama Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Parepare, Amarun Agung Hamka, Kepala Dinas Sosial Parepare, Hasan Ginca, dan jajaran terkait lainnya, mengunjungi dapur umum yang disiapkan untuk Bonek, kemudian kembali meninjau kesiapan Stadion GBH menyelenggarakan laga PSM melawan Persebaya.

Bonek yang datang ke Parepare, berjumlah sekitar 400 orang, mengapresiasi dan berterima kasih atas bantuan dan fasilitas Pemkot Parepare. “Terima kasih banyak Pak Wali Kota atas bantuan dan tempat penampungannya, serta kelancaran kepulangan besok. Bapak Wali Kota dan masyarakat Parepare baik-baik semua,” kata Bagas, salah satu perwakilan Bonek.
(***)

  • Bagikan