Pemkot Parepare Siapkan Dapur Umum Hingga Air Bersih untuk Bonek Mania

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Pemerintah Kota Parepare tidak hanya memberikan pelayanan kepada suporter PSM Makassar, tapi juga Bonek, julukan suporter Persebaya yang sudah jauh-jauh datang dari Surabaya, Jawa Timur.

Bonek yang datang ke Parepare, sekitar 400 orang difasilitasi tempat penampungan di Gedung Olahraga (GOR) Lompoe, yang tepat berhadapan dengan Stadion Gelora BJ Habibie (GBH). Stadion GBH menjadi tempat pelaksanaan pertandingan BRI Liga 1, PSM melawan Persebaya, Sabtu malam, 10 September 2022.

Selain tempat menginap, Pemkot Parepare juga menyiapkan dapur umum untuk melayani makan minum gratis bagi Bonek, serta sarana air bersih untuk mandi dan lainnya.

Wali Kota Parepare, Taufan Pawe yang mengunjungi langsung para Bonek di GOR, Sabtu siang, 10 September 2022, menyempatkan melihat dari dekat dapur umum yang disiapkan oleh Dinas Sosial Parepare.

“Wah gerak cepat juga ini Kadisnya (Kadis Sosial). Dapur umumnya sudah bagus, ada disiapkan telur dan makanan bergizi lainnya. Silakan dinikmati saudara-saudaraku para Bonek, supaya kuat dan bersemangat mendukung timnya bertanding,” ujar Taufan Pawe saat berada di dapur umum yang berada tepat di sebelah pintu masuk utama GOR.

Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PAM) Tirta Karajae Parepare menyiagakan satu unit mobil tangki air bersih di GOR untuk membantu dapur umum dan air bersih bagi Bonek.

Kepala Dinas Sosial Parepare, Hasan Ginca mengungkapkan, atas perintah Wali Kota, Dinas Sosial bergerak cepat menyiapkan dapur umum di GOR untuk melayani para Bonek.

“Kami siapkan dapur umum hari ini untuk melayani makan siang dan makan malam para Bonek di GOR. Kami sudah berkoordinasi dengan teman-teman Bonek untuk tetap tertib dan teratur, In Syaa Allah kita akan melayani dengan baik,” kata Hasan Ginca.
(***)

  • Bagikan