Pasca Laga PMS vs Persebaya, Bonek Mania: Terima Kasih Pak Wali Kota Taufan Pawe

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe tiba di Gedung Olahraga (GOR) Lompoe, Parepare, disambut yel-yel ucapan terima kasih dan apresiasi dari ratusan anggota kelompok suporter Persebaya, Bonek Mania, Sabtu (10/9/2022) kemarin.

Itu karena Bonek difasilitasi tempat menginap di GOR, diberikan makan minum gratis melalui dapur umum, dan sarana air bersih. “Terima kasih Bapak Wali Kota, bantuannya luar biasa,” seru Bonek menyambut Taufan Pawe.

Dirjen Tribun Timur Bonek Mania, Cak Hamin mengaku, fasilitas dan akomodasi yang diberikan Wali Kota Parepare Taufan Pawe di luar ekpekstasi Bonek Mania. Itu karena Pemkot Parepare tidak hanya menyediakan tempat tinggal, tapi juga dapur umum untuk makan minum para Bonek Mania.

“Ini di luar ekspektasi kami. Bagaimana Pak Wali Bapak Taufan betul-betul memperhatikan kami. Terima kasih Bapak Taufan Pawe,” kata Cak Hamin.

Dia juga memberikan apresiasi terhadap aparat keamanan TNI dan Polri yang memfasilitasi perjalanan ratusan Bonek dari Kota Makassar ke Kota Parepare.

“Kami juga memberikan apresiasi dan terima kasih untuk aparat keamanan yang mengantar kami dari Pelabuhan Kota Makassar menuju Kota Parepare,” tambahnya.

Sementara Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengungkapkan, fasilitas dan akomodasi yang disiapkan untuk membuktikan Parepare siap menjadi tuan rumah yang baik.

Bukan hanya untuk suporter PSM Makassar di Sulsel, namun untuk pecinta sepak bola klub kontestan Liga 1 Indonesia, Parepare siap menjadi tuan rumah yang baik.

“Sahabat-sahabat kita dari Persebaya atau Bonek adalah bagian dari kebutuhan kita dalam mensukseskan pertandingan ini. Kita ingin sekali persepakbaloaan di Sulawesi Selatan, bisa dinikmati semua pihak atau semua kelompok suporter di Indonesia,” tegas TP, akronimnya.

Wali Kota Parepare dua periode ini berharap, pertandingan antara PSM Makassar dan Persebaya berjalan sukses, aman, dan lancar. Para suporter kedua bela pihak bisa mendukung dan menjaga keamanan yang telah dikawal dengan baik oleh aparat TNI Polri.

“Kita siapkan Gedung Olahraga sekaligus kita siapkan dapur umum sebagai bukti nyata bahwa kita ingin pertandingan ini berjalan lancar, aman, tertib, dan semuanya baik-baik,” tandas Taufan Pawe.

Pada laga itu, PSM Makassar berhasil taklukkan Persebaya Surabaya dengan skor 3-0 yang berlaga di stadion Gelora BJ. Habibie pada Sabtu (10/9/2022) malam.
(***)

  • Bagikan