Dukung Pemekaran Toraja Barat, Ini Pendapat Sekretaris KT Tator

  • Bagikan
Sekretaris KT Tator, Suleman Tanda

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Terkait wacana Pemekaran Toraja Barat (Tobar) dari kabupaten Tana Toraja (Tator), baru-baru ini panitia pemekaran telah melakulan rapat akbar yang pertama yang dirangkaikan dengan deklarasi.

Sejumlah tokoh masyarakat mendukung pemekaran Tobar, tak terkecuali sekretaris Karang Taruna Tator, Suleman Tanda, S.Pd, MM yang juga mendukung pemekaran Tobar.

Menurut Suleman Tanda, dirinya sangat mendukung pemekaran Tobar.

Dikatakan Suleman bahwa dengan adanyan usulan pemekaran Tobar masyarakat di bagian Barat Tator yang masih membutuhkan pembangunan insfrastruktur jalan, dan pelayanan publik yang selama ini belum maksimal, mengingat jarak ke ibu kota kabupaten Tana Toraja sangat jauh ditambah akses jalan masih cukup memprihatinkan seperti akses jalan ke kecamatan Mappak, kecamatan Rano dan beberapa kecamatan lainnya.

“Dengan adanya pemekaran, pelayanan kepada masyarakat akan semakin didekatkan, peningkatan infrastruktur, pendidikan dan kesehatan akan lebih maksimal. Kami berharap panitia dapat bekerja dengan maksimal dan bisa mendapatkan dukungan moril dan dana agar Tobar bisa terbentuk menjadi sebuah kabupaten baru ” harap Suleman yang juga merupakan bagian dari masyarakat Tobar.

Dirinya berharap dengan adanya pemekaran pelayanan kepada masyarakat akan semakin baik, berbaikan infrastruktur akan semakin baik, untuk itu dibutuhkan dukungan penuh dari masyarakat Tobar demi terbentuknya Daerah Otonomi Baru (DOB) Tobar. (*)

  • Bagikan