Pemkot Parepare Akan Salurkan Bansos Rastra

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID-Pemerintah Kota Parepare kembali akan menyalurkan Bantuan Sosial Beras Sejahtera (Rastra) Daerah atau program Beras Peduli untuk triwulan ketiga, periode Juli 2022 hingga September 2022.

Sebelum penyaluran, Pemkot Parepare melalui SKPD terkait bersama Polres Parepare dan Kejaksaan Negeri (Kejari) Parepare turun memeriksa beras untuk memastikan kualitas baik yang diberikan kepada masyarakat penerima.

Jajaran Pemkot Parepare yang turun memeriksa beras di Gudang Bulog Lapadde Parepare, Senin, 12 September 2022.

Di antaranya Asisten I Setdako Hj Amina Amin, Kepala Dinas Sosial Hasan Ginca, Kepala Dinas Perdagangan Prasetyo Catur, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Muh Nur, Inspektorat, dan Camat se-Parepare. Sementara Kejari diwakili oleh Kasi Datun, dan Polres oleh Satreskrim.

Kepala Dinas Sosial, Hasan Ginca mengatakan, tim yang turun untuk memastikan bahwa beras Rastra triwulan tiga yang akan disalurkan berkualitas dan bermutu, serta beratnya cukup 5 kg per karung.

“Hasilnya, kami pastikan beras Rastra kualitasnya baik dan cukup 5 kg setiap karung,” ungkap Hasan usai pemeriksaan.

Nantinya, beras akan disalurkan ke rumah tangga sasaran Keluarga Penerima Manfaat (KPM) oleh tim distribusi dari masing-masing Kelurahan dan pendampingan dari Dinas Sosial Parepare.

Hasan mengemukakan, untuk triwulan ketiga ini masing-masing KPM mendapatkan Rastra Beras Peduli 15 kg dari jatah Juli 2022 sampai September 2022 atau tiga bulan.

“In Syaa Allah akan disalurkan ke KPM Minggu ini. Tujuannya agar masyarakat bisa menikmati bantuan Pemkot Parepare melalui Program Keluarga Harapan, yang merupakan program pemulihan ekonomi berkelanjutan,” harap Hasan
(***)

  • Bagikan