Satlantas Polres Parepare Gerak Cepat Tangani Kecelakaan Mobil Sigra vs Truk

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi, kali ini di jalan Jend Muh Yusuf tepatnya di sebelah selatan jembatan Ceddie, Kelurahan Watang Bacukiki, Kecamatan Bacukiki Kota Parepare, Sulawesi Selatan (Sulsel) sekira pukul 12.00 siang, Senin (12/9/2022).

Kecelakaan ini dialami antara mobil Daihatsu Sigra DP 1708 IB yang dikemudikan Suwandy Rusli Djabir seorang ASN beralamat jalan Salu Rama, Kecamatan Maiwa Kabupaten Enrekang, menabrak mobil truk dump Hino DP 8145 AB yang dikemudikan Amir Wangsa.

Insiden kecelakaan itu pun dibenarkan oleh, Kepala Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Parepare, AKP Muhammad Yusuf. Menurutnya, peristiwa itu terjadi berawal saat mobil Daihatsu Sigra DP 1708 IB yang dikemudikan oleh Suwandy Rusli Djabir pada saat bergerak dari arah utara ke selatan melaju dengan kecepatan tinggi di jalan menurun melebar ke samping kanan karena menghindari mobil truk dump Hino DP 8145 AB yang di kemudikan Amir Wangsa yang sementara bergerak dari arah selatan ke utara melebar bergerak ke jalur sebelah kanan karena menghindari mobil Daihatsu SIGRA.

“Dan setelah kedua kendaraan berpapasan, mobil Daihatsu Sigra tersebut bergerak oleng ke kiri sehingga menabrak mobil truk Dump Hino yang akhirnya mengakibatkan kedua kendaraan mengalami kerusakan. Pengemudi mobil Daihatsu Sigra mengalami luka-luka dan langsung di bawa ke RSUD Andi Makkasau Kota Parepare untuk mendapatkan perawatan,” ungkap AKP. Yusuf.

AKP. Yusuf menambahkan, beruntung kecelakaan tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa, hanya saja kerugian materi mencapai Rp20 juta.

Untuk selanjutnya, kata Yusuf, kasus kecelakaan ini tengah ditangani pihaknya, adapun barang bukti dua kendaraan berserta sim masing-masing pengemudi juga telah diamankan di Kantor Sat Lantas Polres Parepare.
(***)

  • Bagikan