MYL Dapati Harga Ayam dan Telur Melonjak, Disdag Janji Kendalikan Stok

  • Bagikan
Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau(MYL) bersama jajaran Forkopimda Pangkep pantau harga kebutuhan masyarakat di pasar sentral Pangkajene, Senin(12/09/2022).

PANGKEP, BACAPESAN.COM – Bupati Pangkep Muhammad Yusran Lalogau(MYL) bersama jajaran Forkopimda Pangkep pantau harga kebutuhan masyarakat di pasar sentral Pangkajene, Senin(12/09/2022).

Usai melakukan pemantauan harga MYL menemukan sejumlah harga komoditi mengalami kenaikan harga. Seperti telur yang naik dari harga Rp50ribu menjadi Rp53ribu/rak.

Tidak hanya telur, ayam broiler juga ikut naik signifikan dari harga sebelumnya yakni Rp28ribu menjadi Rp33ribu/kg. MYL menyebut lonjakan harga dipasaran terjadi akibat tingginya kebutuhan jelang perayaan maulid.

“harga sejumlah komoditi naik, ini dekarenakan sebentar lagi umat muslim akan memperingati maulid,”ungkap MYL.

Terpisah Kepala bidang perdagangan, Sibran mengatakan jika operasi pasar yang dilakukan guna mengantisipasi dampak lonjakan harga pasca kenaikan harga BBM.

Pihaknya pun menjamin stok kebutuhan masyarakat aman, termasuk saat menghadapi maulid mendatang, pihak dinas sendiri akan terus melakukan koordinasi dengan pelaku pasar terkait kenaikan harga.

“Kalau barang masih aman, soal harga itu berubah ubah, apalagi dampak kenaikan BBM. Tapi kita berupaya dan terus melakukan pemantauan, jangan sampai ada yang menimbun, pantauan ini akan dilaporkan setiap hari,”tutup pria yang juga merupakan kepala pasar Pangkajene tersebut.(*)

  • Bagikan