Pandemi Bikin Malas Konsultasi Gigi, Unilever Gelar BKGN 2022

  • Bagikan
Unilever Gelar BKGN 2022

MAKASSAR, BACAPESAN.COM– Bertepatan dengan peringatan Hari Kesehatan Gigi Nasional, Pt Unilever Indonesia, Tbk. meresmikan Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN) 2022.

Mengusung tema ‘Pulih Bersama dengan Senyum Sehat Indonesia’, kegiatan ini terlaksana berkat kerja sama dengan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (Pdgi), Asosiasi Fakultas Kedokteran Gigi Indonesia (Afdokgi), Asosiasi Rumah Sakit Gigi Dan Mulut Pendidikan Indonesia (Arsgmpi) Serta Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Pada kegiatan kali ini, BKGN 2022 menyoroti isu pentingnya memulihkan kebiasaan menyikat gigi pagi dan malam hari, serta rutin berkonsultasi ke dokter gigi, yang mengalami penurunan selama pandemi. Dengan demikian, diharapkan masyarakat dapat kembali bangkit, hidup lebih sehat dan produktif dengan senyum Indonesia.

Acara peresmian tersebut turut disaksikan pula Budi Gunadi Sadikin, selaku menteri kesehatan RI dan Anies Baswedan, dan diramaikan oleh lebih 500 siswa siswi sekolah yang kesemuanya hadir secara virtual

“Kesehatan gigi dan mulut sangat penting untuk dijaga terutama di masa anak-anak, sehingga ketika tua gigi tetap dalam kondisi yang baik. Terlebih lagi, kondisi gigi dan mulut ini berdampak pada asupan gizi anak. Kalau gigi dan mulut tidak sehat, maka asupan gizinya jadi berkurang dan akhirnya kondisi kesehatan bisa menurun,” ungkap Budi Gunadi Sadikin dalam sambutannya.

“Dengan ?memperingati bulan kesehatan gigi nasional, kesehatan gigi dan mulut anak-anak bisa terjaga, asupan nutrisinya bisa terjaga, dan mereka bisa tumbuh menjadi anak-anak yang sehat, manusia yang produktif, dan bisa membangun Indonesia yang lebih baik dan keluarga yang lebih baik dari kita.” sambungnya.

Sejalan dengan itu, Ainul Yaqin, Personal Care Director, PT Unilever Indonesia, Tbk. menyampaikan, tidak hanya menumbuhkan bisnis, Unilever Indonesia juga mendorong seluruh brand-nya untuk terus memberikan dampak positif terhadap masyarakat dan lingkungan.

“Dukungan Pepsodent dalam kegiatan tahunan BKGN merupakan wujud nyata dari salah satu pilar strategi ‘The Unilever Compass’: meningkatkan kesehatan dan kesejahteraan masyarakat. Di pelaksanaannya yang ke-13 ini, kami percaya dengan kolaborasi berbagai pihak BKGN 2022 akan semakin memperkuat konsistensi Pepsodent dalam melindungi senyum Indonesia.” bebernya.

Drg. Ratu Mirah Afifah, GCClinDent., MDSc., Head of Professional Marketing Personal Care Unilever Indonesia mengatakan, sebagai brand perawatan kesehatan gigi dan mulut yang telah hadir lebih dari 75 tahun di Indonesia, Pepsodent terus mewujudkan purpose untuk mendukung edukasi dan perawatan gigi dan mulut.

“Hal ini menjadi semakin krusial karena survei Pepsodent memperlihatkan adanya peningkatan permasalahan gigi dan mulut pada masyarakat selama pandemi, seperti kemunculan gigi berlubang baru pada 25 persen responden akibat menurunnya kebiasaan merawat kesehatan gigi dan mulut,” ungkapnya

“Dari survei ini terlihat bahwa di masa pandemi kebiasaan orang tua menyikat gigi pada pagi setelah sarapan dan malam sebelum tidur telah menurun sebesar 5 persen, bahkan pada anak penurunannya dua kali lebih besar, yaitu 11 persen. Memprihatinkan bahwa meski pandemi sudah mereda, kebiasaan yang terlanjur terbentuk ini belum berubah signifikan,” lanjut drg. Mirah. (*)

  • Bagikan