Siswanto Djalil Nyatakan Sikap Gabung PDIP

  • Bagikan

PANGKEP, BACAPESAN.COM – Mantan Kepala Dinas Pemuda Olahraga kabupaten Pangkep, Siswanto Djalil menyatakan ketertarikannya terjun ke dunia politik, bahkan dirinya secara terang menyatakan sikap dengan bergabung ke Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP).

Kepastian sikap pria yang akrab disapa Anto itu ke PDIP, usai dirinya bertemu dengan anggota DPR RI Samsu Niang dan Ketua PDIP Pangkep, Abd. Rasyid di salah satu warung kopi di bilangan kota Pangkajene.

“Saya berterima kasih kepada bapak Syamsu Niang yang memberi ruang kepada saya untuk berkiprah di politik, ini memang sudah lama saya nantikan, dan baru saat ini bisa kesampaian,” ujar Anto, Kamis (15/09/2022).

Sebelum bersikap bergabung ke partai besutan Megawati tersebut, Anto mengaku mendapat banyak tawaran dari partai lain, namun hubungan emosional dengan Samsu Niang menjadikan mantan Camat ini bulat memilih PDIP.

“Ada beberapa partai yang menawarkan, tapi saya hormat ke kakak saya (Samsu Niang), dia alasan saya bergabung,” tambah Anto.

Saat ditanya kemana dirinya akan bertarung pada pemilu 2024 mendatang, pria yang juga memiliki latar belakang sebagai tenaga pendidik ini belum bisa menjawab, dirinya masih akan menunggu perintah partai.

“Dimanapun nanti, baik bertarung di tingkat kabupaten atau provinsi, pusat bahkan pilkada sekalipun saya siap, tapi untuk kepastiannya, nanti, saya masih menunggu petunjuk partai,” lugasnya

Siswanto Djalil memang merupakan figur potensial di kancah politik, dengan segudang pengalaman yang dimiliki, termasuk di dunia organisasi dirinya optimis mampu besar di partai tempatnya bernaung.

Selain dekat dengan masyarakat, Siswanto djalil sendiri dikenal sebagai sosok tegas dan kaya pengalaman, selain sebagai mantan birokrat senior, Siswanto juga merupakan mantan legislator di era tahun 90 an.(*)

  • Bagikan