KPPG Pangkep Hadirkan Ina Kartika, Bicara Peran Perempuan di Kancah Politik

  • Bagikan

PANGKEP, BACAPESAN.COM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Pangkep gelar dialog publik terkait Pendidikan Politik Perempuan. Kegiatan berlangsung di salah satu warung kopi di kecamatan Pangkajene, Sabtu (17/09/2022).

Dialog publik dengan mengangkat tema Peran Perempuan di Tengah Hiruk Pikuk Dunia Politik tersebut, menghadirkan Ketua DPRD Provinsi Sulsel, Andi Ina Kartika Sari sebagai pembicara tunggal.

Dihadapan para peserta dialog yang juga merupakan pengurus Kesatuan Perempuan Partai Golkar (KPPG), Ina Kartika Sari menegaskan jika perempuan Indonesia, khususnya di Kabupaten Pangkep harus ambil bagian baik di organisasi maupun didalam kelembagaan.

“Ditingkat manapun, perempuan harus ambil bagian, baik ditingkat organisasi hingga lembaga setingkat parlemen, karena ini tentu akan membangun kepercayaan diri. Perempuan harus memperlihatkan ke masyarakat, bahwa perempuan adalah bagian penting yang mampu berjuang untuk masyarakat,” jelas Ina Kartika Sari.

Lebih jauh, perempuan yang akrab disapa Ina tersebut mencontohkan jika saat ini kebijakan pemerintah yang pro terhadap perempuan mulai dimunculkan, ini berkat kehadiran perempuan di tingkat Parlemen bahkan pimpinan DPRD.

“Sebagai contoh keterlibatan perempuan saat ini di DPRD Provinsi yakni lahirnya perda ASI eksklusif, tentu perda ini ada karena perempuan,” tambah Ina.

Dalam dialog tersebut, Ina ikut membagikan kiat sukses menjadi orang nomor satu di DPRD Provinsi Sulsel saat ini.

“jangankan berkhayal, bermimpi menjadi ketua DPRD sekalipun saya tidak pernah, yang saya percaya, dan perlu ditanamkan ke perempuan perempuan kita, yakni sukses itu diawali dengan niat dan hati yang bersih,” pungkas bendahara Golkar Sulsel tersebut.

Ketua DPD Golkar Pangkep, Andi Ilham Zainuddin mengatakan jika dialog publik ini adalah upaya penguatan, dimana partai Golkar hadir dan menghadirkan perempuan di dunia politik.

“Kalau bicara perempuan, Golkar selalu prioritas dan berhasil melahirkan perempuan terbaik di dunia politik, terbukti pimpinan DPRD provinsi adalah perempuan Golkar, termasuk wakil ketua di DPRD Pangkep yang saat ini dijabat Indriani merupakan kader Golkar,” terang Andi Ilham Zainuddin.

Selain dihadiri pengurus KPPG, dialog ini juga dihadiri sejumlah legislator dan Kader partai Golkar, termasuk mantan ketua Golkar Pangkep 3 periode, Syamsuddin Hamid. (*)

  • Bagikan