Surya Paloh Bakal Roadshow ke Makassar

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Partai NasDem bakal membirukan Kota Makassar, Sulawesi Selatan. Sang Ketua Umum, Surya Paloh dijadwalkan roadshow politik ke Kota Daeng akhir September 2022 ini.

Surya Paloh akan memboyong petinggi DPP NasDem ke Makassar. Kunjungannya dijadwalkan tiga hari, 24-26 September 2022. Ribuan kader se-Sulsel pun siap menyambut kedatangan Surya Paloh.

Partai yang dikomandoi oleh Rusdi Masse (RMS) ini diketahui memiliki kader dan simpatisan militan dan terukur dalam kerja-kerja politik. Tak heran bila NasDem Sulsel bersiap menyambut kemenangan di Pemilu 2024.

Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif mengadakan, ada tiga agenda penting yang bakal dihadiri Surya Paloh. Pertama, konsolidasi kader se-Sulsel. Kedua, pengundian E-KTA dan ketiga, jalan santai.

“Pak Surya rencana mengecek NasDem Sulsel untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024, jadi kita siapkan konsolidasi kader dan ranting, DPC, DPD, DPW dan nanti kita pusatkan di Kota Makassar. Ini dilakukan untuk meraih kemenangan di Pemilu 2024,” kata Syaharuddin Alrif, Jumat (16/9).

Syahar menjelaskan, konsolidasi akan dilakukan pada Sabtu 24 September 2022 malam di Hotel Claro Makassar yang nantinya akan dihadiri oleh sekitar 5.500 kader.

“Selanjutnya pengundian E-KTA. Kita siapkan hadiah rumah, mobil, motor dan lain-lain,” jelasnya.

Pada hari Minggu, DPW NasDem akan melakukan gerak jalan santai dan langsung dihadiri oleh Ketua Umum Surya Paloh di Jalan Jenderal Sudirman Kota Makassar.

“Start di Mandala, Kartini dan kembali finis di Mandala. Peserta kami target 20 ribu orang dan kita juga mengundang pak Gubernur Sulsel (Andi Sudirman Sulaiman). Hadiahnya ada juga rumah, mobil, motor dan lain-lain,” jelasnya.

Syahar mengatakan, Pasti NasDem bertekad menyapuh bersih kemenangan di Pileg 2024 mendatang. Setelah kursi legislatif diperoleh akan jadi modal mengusung kepala daerah.

“NasDem Sulsel target 220 kursi di Pemilu 2024. Kita ingin sapu bersih kursi (ketua) di Pileg,” kata Syahar.

Pada Pileg 2019 lalu, Partai NasDem Sulsel berhasil memperoleh 106 kursi di tingkat DPRD kabupaten/kota se-Sulsel atau naik 35 persen dari Pemilu Legislatif 2014.

Dimana tahun 2014 kursi NasDem di kabupaten/kota hanya 70 kursi. Adapun di DPRD Provinsi Sulsel, partai bentukan Surya Paloh itu berhasil meraih kursi Wakil Ketua I dengan perolehan 12 kursi.

Olehnya itu, politisi asal Sidrap itu memerintahkan para kadernya di Sulsel bekerja keras menjelang Pemilu 2024.

“Harapan agar 2024 menjadi titik untuk membuat sejarah baru NasDem meraih kemenangan. Karena itu, kami mengimbau kepada seluruh kader NasDem agar benar-benar menyadari sepenuhnya tanggung jawab moral partai,” katanya.

Ketua DPD NasDem Kota Makassar, Andi Rachmatika Dewi mengatakan, sebagai tuan rumah sudah siap menyambut kedatangan Surya Paloh.

“Terus terang Sulsel menjadi target utama lumbung suara Partai NasDem, sehingga perlu dikonsolidasikan lebih baik,” katanya.

Dirinya menyebutkan akan menghadirkan kader mereka sampai tingkat ranting atau kecamatan.

“Jadi seluruh sayap partai juga akan hadir dan para bacaleg kami juga akan hadir,” tegasnya.

Khusus NasDem Sulsel kata Cicu–sapaan akrab Andi Rachmatika Dewi, menargetkan 12 Kursi pada Pileg 2024. Pada Pemilu 2019 lalu, NasDem Makassar berhasil mengakhiri dominasi Partai Golkar yang selalu juara di parlemen.

Saat ini, NasDem Makassar punya enam kursi sehingga bisa mengunci posisi ketua DPRD. Ketua NasDem Makassar, Andi Rachmatika Dewi mengatakan target perolehan kursi dua kali lipat itu bukan tanpa alasan.

Menurutnya, beberapa kader partai lain yang pernah duduk sebagai anggota DPRD Kota Makassar telah bergabung ke NasDem seperti Jufri Pabe dan Iqbal Djalil.

“NasDem partai terbuka kepada siapa saja, baik itu kader maupun non kader,” ujar Cicu.

Tak kalah penting, kata dia, NasDem merupakan partai yang ‘ramah’ terhadap perempuan dan dia berharap kaum hawa bisa bergabung dengan partai yang baru dua kali mengikuti kontestasi politik, 2014 dan 2019.

“Kami sudah buktikan bahwa NasDem bisa menarik kaum perempuan yang ingin terjun ke politik,” imbuh dia.

Menurut dia, pemilih milenial saat cenderung akan memilih Partai NasDem. Pada Pemilu 2024, jumlah pemilih kalangan anak muda sangat dominan dengan persentase sekitar 60 persen.

“NasDem partai milenial dan kami juga sudah buktikan sudah banyak kader-kader kami kaum milenial dan pastinya ini menjadi daya tarik. Ingat, pemilih terbanyak nantinya adalah kaum milenial,” ujar dia. (*)

  • Bagikan