Ending Big Mouth Bikin Rating Meroket

  • Bagikan

BACAPESAN.COM – Drama Korea Big Mouth mencapai rating tertinggi sepanjang cerita itu berjalan berkat episode terakhir yang tayang pada Sabtu (17/9).

Menurut data Nielsen Korea yang dilaporkan Soompi pada Minggu (18/9), drama yang dibintangi Lee Jong-suk dan YoonA SNSD itu memperoleh rating 13,7 persen secara nasional pada episode terakhir.

Dengan capaian tersebut, Big Mouth menjadi drama paling ditonton pada slot waktu tersebut dan mencatatkan rekor tertinggi untuk drama itu.

Sementara itu, untuk wilayah Seoul, Big Mouth mencatatkan rating yang lebih tinggi yaitu 13,9 persen. Secara keseluruhan rata-rata dari 16 episode, drama ini memperoleh rating 10 persen untuk skala nasional dan 10,1 persen untuk skala Seoul.

Rating episode terakhir itu terbang jauh dari capaian drama ini di episode-episode awal, yaitu 6,2 persen untuk episode pertama. Terendah, drama ini mencatat rating 6,1 persen pada episode kedua.

Pada Big Mouth episode 16, Park Chang-ho dan Choi Do-ha terlibat perang urat saraf yang sengit dalam debat televisi dalam rangka kampanye sebagai wali kota Gucheon.

Sementara itu, Go Mi-ho (YoonA SNSD) juga tampak membara dengan wajah yang penuh tekad membara. Bersama rombongan keluarga “Big Mouse”, ia terlihat pergi menuju sebuah peternakan ikan untuk menyelidiki kasus korupsi.

Meskipun memiliki penyakit leukimia, Go Mi-ho tetap mengupayakan semaksimal mungkin untuk mendukung Park Chang-ho.

Big Mouth merupakan drama Korea bergenre thriller dan misteri yang mengisahkan Park Chang-ho pengacara bawel yang tak sengaja terlibat dalam kasus pembunuhan. Dia dikenal dijuluki “Big Mouth” karena banyak bicara.

Secara kebetulan, ia terlibat dalam kasus pembunuhan dan dianggap sebagai penipu jenius bernama Big Mouse. Situasi itu membuat nyawanya terancam.

Chang-ho pun berusaha membersihkan namanya dengan dibantu oleh sang istri, Go Mi-ho yang juga seorang perawat yang dikenal bijaksana dan berani.

Drama Big Mouth disutradarai Oh Choong-hwan. Sebelumnya, ia menjadi produser drama-drama Korea populer lain, seperti Start-Up dan Hotel Del Luna.

Lee Jong-suk yang pernah bermain di drama Pinocchio dan While You Were Sleeping merupakan bintang utama drama ini. Selain Jong-suk, ada penyanyi dan aktris YoonA SNSD juga menjadi pemeran utama drama Big Mouth.

Drama Korea Big Mouth merupakan drama 16 episode yang tayang tiap Jumat dan Sabtu malam pukul 22.00 WIB. Episode terakhir Big Mouth akan tayang 17 September di Disney+ Hotstar.(*)

  • Bagikan