Lolos ke Piala Dunia U20 : Shin Tae Yong Super Sibuk tahun 2023

  • Bagikan

BACAPESAN.COM – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae Yong bakal jadi sosok yang sangat sibuk di 2023 mendatang seiring sejumlah agenda besar yang harus dia hadapi.
Keberhasilan Shin Tae Yong membawa Timnas Indonesia U-20 lolos ke Piala Asia U-20 berarti membuat pelatih Korea Selatan itu punya agenda besar tambahan di 2023. Mantan pelatih timnas Korea Selatan itu pun bakal makin sibuk.

Sejak pengujung tahun ini hingga pertengahan Januari 2023, Shin Tae Yong bakal menemani Timnas Indonesia untuk berlaga di Piala AFF 2022. Mimpi jadi juara Piala AFF yang sejauh ini belum terwujud bakal kembali jadi misi utama Shin Tae Yong di awal tahun.

Setelah sibuk di awal tahun dengan timnas senior, Shin Tae Yong tidak akan punya banyak waktu untuk bersantai. Ia bakal dinanti oleh persiapan Piala Asia U-20.

Shin Tae Yong harus meramu tim dan memantau pemain-pemain muda potensial yang bisa jadi anggota skuad Garuda Muda untuk bertarung di Uzbekistan. Piala Asia U-20 akan berlangsung pada 1-18 Maret mendatang.

Persiapan menuju Piala Asia U-20 sendiri sejalan dengan persiapan Shin Tae Yong meramu tim untuk Piala Dunia U-20. Indonesia jadi tuan rumah Piala Dunia U-20 dan ajang ini adalah salah satu alasan Shin Tae Yong didatangkan oleh PSSI ke Indonesia.

Dengan penampilan Timnas Indonesia di Piala Asia U-20, Shin Tae Yong bakal punya laga-laga berkualitas untuk melihat kekuatan dan kelemahan skuad Garuda Asia. Ia pun bisa melakukan pembenahan sebelum Piala Dunia U-20.

Selepas Piala Asia U-20, Shin Tae Yong bakal memimpin Indonesia di Piala Dunia U-20. Sebagai tuan rumah, Indonesia diharapkan tidak hanya sekadar tim pelengkap turnamen.

Turnamen Piala Dunia U-20 akan berlangsung di Indonesia pada 20 Mei hingga 11 Juni mendatang. Nama Shin Tae Yong bakal makin berkibar di kalangan penggemar sepak bola di Indonesia.

Setelah Piala Dunia U-20 selesai, Shin Tae Yong harus memimpin Timnas Indonesia untuk berlaga di Piala Asia. Setelah terakhir kali tampil di edisi 2007, Indonesia kembali bisa berlaga di Piala Asia edisi 2023 mendatang.

Persiapan menuju Piala Asia ini tentu juga harus mulai dilakukan seiring persiapan Shin Tae Yong membentuk Timnas Indonesia U-20. Dengan demikian, di paruh awal tahun, Shin Tae Yong bakal sibuk memimpin dua pemusatan latihan sekaligus.

Piala Asia akan berlangsung pada 16 Juni hingga 16 Juli. Sejauh ini tuan rumah turnamen tersebut belum diputuskan. (*)

  • Bagikan