Tim Saber Pungli Pemkot Parepare Gelar Pertemuaan Penguatan Kinerja

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Dalam rangka meningkatkan kinerja pemberantasan Pungutan liar (Pungli), Pemerintah Kota Parepare melalui inspektorat melakukan pertemuan bersama Tim Sapu Bersih (Saber) Pungutan Liar (Pungli) lingkup Kota Parepare, Rabu 21 september 2022.

Pertemuan dipimpin langsung Ketua Tim Pelaksana Saber Pungli yang juga menjabat Wakapolres Parepare, Kompol Sugen Suprijanto.

Kompol Sugen mengatakan, pertemuan yang dilaksanakan itu sebagai bentuk penguatan pelaksanaan saber pungli di Kota Parepare.

“Untuk melakukan peningkatan terhadap kinerja tim saber pungli yang ada di kota Parepare dengan tujuan supaya ketertiban pelayanan sudah tidak ada lagi pungli supaya kota parepare semakin baik,” jelasnya.

Sementara itu, Inspektur Pembantu Wilayah II Inspektorat Kota Parepare, Andi Erwin Pallawarukka, yang juga sebagai Penanggungjawab Sosialisasi Tim Saber Pungli itu mengatakan, pertemuan tim itu akan dilaksanakan selama dua hari sebagai penguatan internal.

“Selama dua hari nanti akan melaksanakan penguatan internal, tugas pokok dari masing-masing pokja rapat bersama membahas penindakan, pencegaan dan juga penentuan sekretariat tim saber pungli Parepare,” ujarnya.

Sekedar diketahui, pada januari 2017 lalu, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe telah membentuk sekaligus mengukuhkan Tim Sapu Bersih (Saber) Pungutan Liar (Pungli) lingkup Kota Parepare yang tidak hanya dari kalangan pemerintah kota melainkan terdiri dari Kejaksaan, Polisi, TNI, Pengadilan, dan sejumlah instansi vertikal.
(***)

  • Bagikan