Kelurahan Tellumpanua Gelar Pelatihan Stunting, Ini Tujuannya

  • Bagikan

PINRANG, BACAPESAN.COM – Pemerintahan Kelurahan Tellumpanua Kecamatan Suppa Kabupaten Pinrang Sulsel melaksanakan pelatihan Stunting di kantor kelurahan Tellumpanua, Kamis (22/9/2022).

Diikuti Lurah Tellumpanua,Ketua TP PKK Kecamatan, dr Muh Lutfy ( dokter Puskesmas suppa ) yang mewakili Kapus Suppa, Bhabinsa Kader Posyandu dan kader PKK

Pelatihan stunting ini bertujuan memberikan pemahaman serta pengetahuan kepada para kader posyandu bagaimana mengatasi jika menemukan indikasi kasus stunting di daerahnya.

Lurah Tellumpanua Suardi menjelaskan, kegiatan Tahun ini tidak seperti tahun kemarin.

“Untuk Tahun 2022 ini kegiatan dibagi menjadi dua kegiatan, yaitu penyuluhan Hukum dan Narkoba dan yang kedua Pelatihan Stunting, sehingga anggarannya terpaksa dibagi dua,” kata dia.

Sementara itu dr Muh Lutfy mewakili Kepala Puskesmas Suppa dalam arahannya menyampaikan bahwa Stunting bukan hanya persoalan pertumbuhan anak yang tidak normal atau maksimal tetapi lebih kepada pertumbuhan kecerdasan yang tidak maksimal.

Ditambahkannya jika ada ibu yang ditemukan kurang gizi atau anak yang kurang gizi, dilaporkan saja ke Puskesmas.

dr Lutpy berjanji akan turun untuk menindaklanjuti dan menyampaikan bahwa gratis.

Para kader diharapkan bisa mengedukasi warganya. “Kader diharapkan bisa mengetahui mana yang harus dilakukan dalam mengeliminasi stunting,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan