Pangkep Incar Juara Umum di Porprov Sinjai Bulukumba

  • Bagikan
Sekretaris KONI Pangkep, Hapiluddin

PANGKEP, BACAPESAN.COM – Kabupaten Pangkep target juara umum pada pekan olah raga provinsi (Porprov) Sulsel 2022, hajatan Akbar olah raga yang akan digelar Oktober mendatang, akan dipusatkan di kabupaten Sinjai dan Bulukumba.

KONI kabupaten Pangkep sendiri incar juara umum, target ini sendiri cukup realistis mengingat pada Porprov Sulsel tahun 2018 lalu di kabupaten Pinrang, Kabupaten Pangkep sukses membuntuti Kota Makassar di peringkat dua.

Sekretaris KONI kabupaten Pangkep, Hapiluddin mengaku akan memaksimalkan Raihan medali disetiap cabang olah raga.

“Juara umum, kenapa tidak, itu incaran kita, kita bisa berusaha, paling realistis peringkat dua, biarkan atlit kita berjuang tanpa beban,” ujar Hapiluddin.

Pangkep sendiri memiliki cabang olah raga unggulan untuk meraih pundi medali, sebut saja Judo dan Panjat Tebing.

“Kita punya prestasi yang luar biasa di beberapa cabor, seperti judo, panjat tebing, karate, dayung hingga petanque,” tambah mantan atlit Hokky nasional tersebut.

Pangkep sendiri mengirim sebanyak 449 atlit dan Official yang tergabung dalam 33 cabang olah raga, dari cabor tersebut sebanyak 17 cabor akan berebut medali di kabupaten Sinjai dan sisanya Yakni 13 cabor, akan berjuang merebut emas di kabupaten Bulukumba.

“Mudah mudahan keberuntungan menaungi atlet dan official kita, mohon doanya masyarakat Pangkep, untuk atlit kita agar bisa memberi yang terbaik untuk daerah,” tutupnya.

Di Porda Pinrang 2018 lalu, kontingen kabupaten Pangkep sukses bertengger di peringkat dua klasemen akhir perburuan medali.

Dari 24 cabang olahraga yang diikuti, kontingen Pangkep mengumpulkan total 83 keping medali yang terdiri dari 28 emas, 23 perak 32 perunggu.(*)

  • Bagikan