Segera, BKGN FKG UMI 2022

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Muslim Indonesia (FKG UMI) bersama dengan Unilever kembali akan menggelar perhelatan akbar nasional tahunan Bulan Kesehatan Gigi Nasional (BKGN).

Pada kegiatan kick off BKGN 2022 yang telah digelar di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta 12 September lalu, dikatakan bahwa kegiatan ini akan dilaksanakan oleh 28 institusi Kedokteran Gigi di seluruh Indonesia mulai bulan September hingga Desember 2022.

Adapun FKG UMI sebagai salah satu penyelenggara akan menggelar kegiatan tersebut pada tanggal 17, 18 dan 21 November 2022 mendatang.

Ketua panitia BKGN FKG UMI 2022, drg. Sari Aldilawati, M.Kes mengatakan bahwa ada yang berbeda pada gelaran BKGN pada tahun ini.

“Dimana akan dilaksanakan tiga ranting kegiatan utama yaitu perawatan gigi GRATIS meliputi pencabutan gigi, pembersihan karang gigi dan penambalan gigi yang akan dilaksanakan di RSIGM UMI,” ujarnya.

Selain itu akan ada School Health Program yang akan membina siswa di beberapa sekolah dasar di kota Makassar untuk menjadi dokter gigi cilik yang akan menjadi agen dalam penyebaran edukasi perilaku hidup bersih dan sehat di lingkungan sekitarnya.

“Untuk masyarakat umum juga akan diberikan fasilitas Teledentistry berupa konsultasi secara gratis dengan dokter gigi FKG UMI seputar kesehatan gigi dan mulut melalui aplikasi chat Whatsapp sehingga diharapkan seluruh lapisan masyarakat dapat mengakses konsultasi dengan sangat mudah,” jelasnya.

Prof. drg. Moh. Dharma Utama, Ph.D., Sp.Pros(K) selaku Dekan FKG UMI mengajak seluruh masyarakat di kota Makassar untuk memaksimal pemanfaatan kegiatan ini.

“Sehingga juga akan meningkatkan status kesehatan gigi dan mulut.
Ayo persiapkan diri Anda dan keluarga serta catat tanggal pelaksanaannya, seluruh kegiatan dan perawatan gigi tidak dipungut biaya sama sekali. Sampai jumpa di BKGN FKG UMI 2022,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan