7 Model Baju Muslim Wanita Kekinian yang Anti Mainstream

  • Bagikan
Baju muslim wanita.

MAKASSAR, BACAPESAN.COMBaju muslim wanita adalah salah satu bagian dari fashion apparel kekinian, terutama di Indonesia. Inilah beberapa rekomendasi model yang cocok dengan padu padan menarik serta anti mainstream.

Baju Turtleneck dengan Kerudung Segi Empat Leher Corong
Model yang pertama yaitu baju muslim wanita jenis turtleneck dengan kerudung segi empat khusus, berleher corong atau mengecil. Keindahan kerudung segi empat leher corong tetap bisa tampak maksimal dengan aneka bahan yang Anda piplih.

Anda bisa memadupadankan turtleneck besar dengan kerudung segi empat panjang, dimana ada banyak cara untuk menatanya. Bahan dari turtleneck itu bisa berupa model rajut, dengan gabungan celana flare dan hijab leher corong.

Gamis Turtleneck Lengan Lonceng dengan Manset
Model baju muslim wanita berikutnya masih menggunakan cutting turtleneck, tetapi berupa gamis lengan lonceng dengan tambahan manset. Gaya ini keren karena konsep turtleneck akan sangat keren dan memberikan kesan kuat pada area sekitar leher Anda.

Tidak ada penyesuaian pakem yang diperlukan, karena konsep hijab apa saja bahkan turban pun bisa cocok dengan OOTD kali ini. Kenakan pakaian berwarna netral agar mudah dipadukan dengan manset dan juga kerudungnya.

Baju Muslimah Berkonsep Sweater
Baju muslimah tak melulu harus berupa gamis atau abaya, tetapi juga rok panjang denim dengan sweater. Banyak jenis kerudung yang bisa dipadukan di atas sweater rajutan dan denim, untuk mendandani atasan lengan panjang rajutan halus yang sederhana.

Adapun jenis-jenis komponen OOTD baju muslim wanita yang satu ini antara lain sweater rajut wanita, rok denim, kacamata hitam dan kerudung segi empat leher corong.

Gamis Rajut
Pakaian hangat seperti gamis rajut memang sangat penting untuk dipakai ketika musim hujan tiba. Baju muslim wanita yang satu ini akan bisa membantu menambah referensi tentang gaya apa yang Anda bisa pakai, atau jenis baju apa yang sebaiknya ditambahkan ke lemari pakaian.

Abaya Warna Warni Kekinian
Jika Anda biasanya menggunakan pakaian dengan warna monokrom, warna hijau botol yang cerah dan berani atau merah cerah mungkin ada opsi baru yang Anda butuhkan. Jika Anda ingin bereksperimen dan bermain lebih banyak dalam pola, kerudung segi empat adalah tambahan yang bagus.
Anda bisa memilih berbagai jenis hijab dengan pola unik mulai bunga-bunga, polkadot atau stripes yang tidak akan pernah ketinggalan zaman.

Kemudian, jika Anda ingin memastikan model kerudung segi empat Anda menyatu dengan mode gaya muslimah, maka pilihlah bahan wol, viscose, dan kapas yang hangat dan berserat alami yang warnanya netral dan tingkat keawetannya cukup tahan lama.

Kemeja Tunik untuk Wanita
Baju ini sangat bagus dengan bahan yang di pakai adalah katun, dengan panjang 90 cm untuk harganya sekitar Rp62 ribuan. Baju ini menggunakan bahan cotton, bahan ini mudah kusut tidak seperti rayon, untuk ukuran ada berbagai size seperti M, L, dan XL.

Setelan Panjang Berwarna Monokrom
Gunakan gaya serba hitam dengan setelan panjang berwarna monokrom. Kombinasi seperti itu cocok untuk berbagai kesempatan dimana Anda membutuhkan tampilan chic yang meningkatkan kepercayaan diri dan kenyamanan.

Anda dapat memakainya dengan sepatu kets, pashmina warna senada sepatu hak tinggi, atau sepatu bot selutut, tergantung pada preferensi Anda.

Aneka ragam baju muslim wanita di atas tentunya bisa menjadi inspirasi terbaik yang cocok untuk dipertimbangkan. Apalagi, padu padannya bisa memakai kerudung jenis apa saja. (*)

  • Bagikan