Kunjungi Kantor Google Indonesia, Spidi Perkenalkan Aplikasi Iftah

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Siswi Sekolah Putri Darul Istiqamah (SPIDI) Maros mengunjungi kantor Google Indonesia. Kesempatan ini dimanfaatkan oleh siswi SPIDI untuk mempresentasikan aplikasi Iftah.

Presentasi terkait aplikasi Iftah dilakukan oleh siswi kelas 9 SPIDI yaitu Andi Syahbania Fikni. Ia mengatakan, aplikasi tersebut bisa diakses oleh masyarakat umum dan gratis melalui pencarian di google chrome dengan kata kunci iftah.spidi.sch.id.

“Aplikasi Iftah ini dibuat sebagai solusi terhadap istilah istilah dalam syariat Islam yang jarang diketahui. Bisa diakses untuk umum dan gratis. Kamus Iftah sendiri dibuat oleh para siswi Jurusan Tarbiyah kelas 7, 8, dan XI Sekolah Putri Darul Istiqamah,” jelas Syahbani.

Pihak Google Indonesia tampak antusias dan memberi apresiasi terhadap presentasi tersebut. Hadir dalam kunjungan itu pihak Google Indonesia yaitu Rahmadi Sianipar dan Pandu yang menyambut kedatangan rombongan SPIDI.

Sementara itu di tempat lain, Direktur Pendidikan SPIDI, Riza Sativani Hayati mengungkapkan aplikasi Iftah merupakan kamus online yang diciptakan oleh siswi SPIDI. Iftah kata Riza, merupakan singkatan dari Istilah Fiqih, Tauhid, dan Akhlak.

“Dasar pembuatan kamus Iftah ini adalah upaya untuk memudahkan umat muslim khususnya pelajar dalam mempelajari syariat Islam,” ungkap Riza, Sabtu (24 September 2022) lewat wawancara telepon.

Diketahui, kunjungan ke kantor Google Indonesia merupakan program overisland yang rutin digelar SPIDI setiap tahunnya. Selain kantor Google Indonesia, rombongan SPIDI juga dijadwalkan mengunjungi berbagai tempat di pulau Jawa.

Di antaranya, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Perpustakaan Nasional, dan sejumlah perguruan tinggi negeri maupun swasta yang ada di Jakarta dan Pulau Jawa. (*)

  • Bagikan