Lautan Manusia Tumpah Ruah

  • Bagikan
Jalan Sehat Restorasi Partai NasDem Sulsel bak lautan manusia. Ratusan ribu peserta tumpah ruah memadati kawasan Centre Point Of Indonesia (CPI) sebagai lokasi jalan sehat, Minggu (25/9/2022).

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Jalan Sehat Restorasi Partai NasDem Sulsel bak lautan manusia. Ratusan ribu peserta tumpah ruah memadati kawasan Centre Point Of Indonesia (CPI) sebagai lokasi jalan sehat, Minggu (25/9/2022).

Para peserta berasal dari 24 kabupaten dan kota di Sulawesi Selatan. Jalan sehat ini berhadiah undian berupa satu unit rumah, tiga unit mobil, lima unit sepeda motor, sepeda dan puluhan barang elektronik lainnya.

Para peserta jalan sehat itu dilepas langsung Wakil Ketua Umum (Waketum) DPP Partai NasDem Ahmad Ali, Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse (RMS), sejumlah Pimpinan DPP NasDem, Sekretaris NasDem Syaharuddin Alrif, Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, Wali Kota Makassar Danny Pomanto dan Wakil Wali Kota Makassar, Fatmawati Rusdi.

Ahmad Ali dalam sambutanya menyampaikan bahwa Jalan Sehat yang diprakarsai oleh ketua DPW NasDem Rusdi Masse ini dilaksanakan karena ingin memasyarakatkan kehidupan yang sehat.

“Mari kita dari Partai NasDem tak henti hentinya mengajak masyarakat lewat kegiatan berolah raga,” ajak Ahmad Ali.

Ia mengungkapkan bahwa hadiah diberikan pada kegiatan Jalan Sehat Restorasi ini suatu bentuk kesolehan sosial yang dimiliki ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse yang selalu mengedepankan politik kemanusiaan.

“Insya Allah NasDem akan selalu menginisiasi agar selalu digarda tersepan untuk menguatkan demokrasi kita. NasDem akan selalu konsisten melaksanakan politik tanpa mahar yang selama ini diperjuangkan partai NasDem,” ucap Ahmad Ali.

Lanjut disampaikan untuk menguatkan Demokrasi Partai NasDem, kader NasDem diminta untuk konsisten dengan perkataan dan perbuatannya.

“Untuk itu mewakili ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh mengimbau kepada kader NasDem, seluruh masyarakat Sulawesi Selatan mariki sama-sama berkontribusi menjaga demokrasi kita, bagaimana kemudian bagian yang tidak terpisahkan untuk melakukan check an balance,” jelasnya.

Menurut Ahmad Ali, politik jangan terlalu dipercaya tapi politisi harus diawasi, karena politisi tanpa kritik dari rakyat akan terus melakukan kebohongan.

Ahmad Ali meminta masyarakat Sulsel untuk mengawasi kader-kader Partai NasDem dalam perjalan politik mereka, agar mereka selalu konsisten melaksanakan janji-janji politiknya.

“Partai NasDem partai yang paling muda yang berada di Senayan, partai ini lahir ingin melihat Demokrasi kita di Indonesia kedepan akan lebih baik dan kuat dengan lahirnya partai NasDem,” ujar Ahmad Ali yang disambut teriakan hidup NasDem.

Jalan Sehat Partai NasDem ini juga menghadirkan Ustad Das’ad Latif yang telah membawakan ceramah singkat. Hadir juga Artis Mahalini yang cukup memukau para peserta gerak jalan santai.

Sementara, Ketua DPW NasDem Sulsel, Rusdi Masse Mappasessu (RMS) menyebut acara jalan sehat ini digelar untuk membangun kebersamaan menjelang agenda konsolidasi Partai NasDem. Sekaligus untuk mengajak masyarakat berolahraga dengan melakukan jalan sehat.

“Kebersamaan saja. Untuk persiapan menjelang konsolidasi. Bagaimana kita mengajak masyarakat, untuk berolahraga jalan sehat,” ucap RMS.

Terkait Pemilu 2024, RMS menargetkan kursi dua kali lipat. Sebagaimana diketahui, NasDem pada 2019 lalu, meraih total 684.533 suara. Untuk itu, RMS memasang target yang jauh lebih besar pada Pileg 2024 mendatang.

“Target suara NasDem di Sulsel pada Pileg 2024, 2 kali lipat,” ujar RMS.

Pada sela-sela agenda tersebut, selain persiapan Pileg 2024, RMS juga menyinggung soal Pilgub. Kata dia, melihat peluang Danny Pomanto. NasDem terbuka untuk siapapun.

“Boleh aja, siapapun boleh. NasDem ini terbuka. Saya tidak seperti partai lain bahwa harus ketuanya, harus ini. Ndak lah. Kita terbuka dan realistis,” tandas RMS.

Kekuatan NasDem belakangan ini terlihat jauh lebih kuat dibanding beberapa partai lainnya. Terkhusus di Sulsel, NasDem menjadi kekuatan yang sangat patut diperhitungkan pada pertarungan Pileg mendatang.

“Acuan realistisnya, mengambil hasil-hasil dari survei, baru digodok, baru diputuskan,” pungkasnya.

Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto bersama Wakil Wali Kota Fatmawati Rusdi turut mengikuti Jalan Sehat Restorasi partai usunganya tersebut saat pilwalkot Makassar.

Pada kegiatan itu, Danny Pomanto menyumbang satu unit mobil sebagai doorprize untuk diserahkan kepada peserta jalan sehat yang diselenggarakan DPW Partai NasDem Sulawesi Selatan.

Total hadiah mobil yang diserahkan pada kegiatan tersebut sebanyak tiga unit. Satu dari panitia, serta masing-masing satu unit dari Danny Pomanto dan Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat yang hadir dan meriahkan jalan sehat ini. Semoga kita selalu diberikan kesehatan,” ucap Danny Pomanto.

Tidak hanya sekadar menyumbang satu unit mobil, Danny Pomanto juga memberikan langsung hadiah yang ia sumbangkan kepada Sulaiman warga Jalan Dg Tata I Kecamatan Tamalate Kota Makassar. (*)

  • Bagikan