Siap-siap, 2 Oktober Dispora Makassar Gelar Half Marathon Bertaraf Internasional

  • Bagikan
Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) kota Makassar bakal menggelar Half Marathon.

MAKASSAR, BACAPESAN.COM– Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) kota Makassar bakal menggelar Half Marathon.

Olahraga bertaraf internasional yang bekerja sama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Makassar ini rencananya bakal digelar pada 2 Oktober mendatang di Anjungan Pantai Losari, Makassar.

Kadis Dispora Makassar Andi Pattiware mengatakan ada tiga kategori dilombakan, Marathon dengan jarak 21 kilometer, 10 kilometer, dan 5 kilometer.

“Event ini sudah dilaksanakan sejak 2019 dan menjadi kegiatan rutin setiap tahun,” ujarnya dalam jumpa pers di Balai Kota Makassar Selasa (27/9).

“Adapun total hadiah yang kami perlombakan hingga Rp300 juta,” sambungnya

Ketua KONI Makassar Ahmad Susanto menyampaikan, event ini akan banyak diikuti peserta karena olahraga ini menjadi life style atau gaya hidup masyarakat.

“Para pelari sebagian besar berasal dari wilayah Makassar dan sekitarnya termasuk 30 pelari dari berbagai negara seperti Jepang, Tokyo, Kenya, Amerika, dan Nerva,”

Sementara Farach Dibha Rachman, CEO Dee Management (salah satu EO) menambahkan, persiapan kegiatan mencapai 90 persen.

Terkait biaya pendaftaran kata Farach, untuk kategori 21 kilometer dikenakan tarif Rp800 ribu untuk internasional, Rp450 ribu untuk nasional. Sementara kelas open dikenakan biaya pendaftaran Rp600 ribu untuk internasional dan nasional Rp300 ribu.

“Pendaftaran Rp150 ribu untuk kelas 5 kilometer. Para peserta akan mendapatkan fasilitas medali, jersey, goodie bag, training program tujuh hari gratis,” jelas Farach Dibha. (*)

  • Bagikan