Messi Berpeluang Besar Kembali ke Barcelona Musim Depan

  • Bagikan
Messi Berpeluang Besar Kembali ke Barcelona Musim Depan

BARCELONA, BACAPESAN.COM – Wakil Presiden Barcelona Edouard Romeu mengatakan klubnya berpeluang besar memulangkan Lionel Messi yang kontraknya dengan Paris Saint-Germain berakhir musim depan.

Menurut media Spanyol, Sport pada Rabu 28 September 2022, Romeu menilai Messi bisa didatangkan Barcelona karena pemain ini akan berstatus bebas transfer musim depan.

Kontrak Messi bersama PSG akan habis akhir musim ini, dengan klub Prancis itu masih belum memberikan perpanjangan kontrak kepada kapten timnas Argentina itu.

“Itu mungkin secara finansial, karena bila dia kembali akan berstatus bebas transfer,” kata Romeu kepada Radio Catalunya pada Rabu.

“Namun, itu keputusan yang harus dibuat oleh staf pelatih dan pemain. Tak pantas keluar dari saya,” katanya.

Kabar lain yang dilansir oleh Marca, sebuah laporan mengatakan bauwa La Pulga balik ke Camp Nou dengan kapasitasnya bukan lagi sebagai pemain. Tetapi sebagai duta klub

Akan tetapi ada kabar bahwa Xavi berharap Messi tak kembali ke Camp Nou sebagai duta klub. Ia berharap La Pulga kembali dengan status masih sebagai pemain.

Namun jika Barca menuruti keinginan Xavi, maka ada satu hal yang harus dipikirkan Joan Laporta. Kembalinya La Pulga akan membuat Blaugrana mengeluarkan dana besar untuk mengontraknya.

Messi meninggalkan Barcelona tahun lalu karena terpaksa. Krisis keuangan memaksa Blaugrana melepas mantan kapten mereka itu karena tidak bisa mengontraknya lagi, padahal La Pulga sudah bersiap bertahan di Barcelona.

PSG kemudian bergerak cepat menarik peraih Ballon d’Or tujuh kali itu Agustus 2021.

Sejak bergabung dengan klub Paris itu, Messi masih terus dirumorkan bakal kembali ke Barcelona.

Messi sendiri sudah berstatus legenda di Barcelona setelah mempersembahkan banyak gelar, di antaranya 10 trofi LaLiga dan empat gelar juara Liga Champions, selain menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa Barcelona dengan 672 gol. (*)

  • Bagikan