Dewan Makassar Minta PU Rampungkan Jalan Tahun Ini

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Salah satu persoalan di kota Makassar, adalahbkaitan insfrastruktur jalan di berbagai lorong. Apalagi Makassar menggaungkan lorong wisata.

Anggota DPRD Kota Makassar, Abdul Wahab Tahir menyampaikan bahwa jalan di daerah pemilihannya akan kembali diaspal tahun ini.

“Untuk itu kami meminta Dinas PU kerjakan. Itu sudah jalan,proses pengaspalan pun diupayakan rampung tahun ini,” ujarnya, Kamis (29/9/2022).

Politisi Golkar itu mengaku sebelumnya telah melakukan peninjauan bersama Dinas Pekerjaan Umum (PU) Makassar, seperti di Jalan Teuku Umar 13 dan Dakwah Raya. Ia melihat urgensi jalan itu untuk diaspal.

Lanjut dia, di beberapa titik sudah ada jaminan, jalan juga akan dipeping. Kalau tidak direalisasikan, kita akan desak lagi.

“Kalau dia nyebrang berarti dikerjakan bulan tiga tahun depan. Tapi Insya Allah kita upayakan tahun ini,” tambahnya anggota DPRD Dapil II meliputi Kacamatan Kepulauan Sangkarrang, Wajo, Bontoala, Ujung Tanah, dan Tallo.

Legislator dari Fraksi Golkar ini mengatakan momennya untuk melakukan evaluasi terhadap kinerja pemerintah. Salah satunya yang menjadi perhatiannya memang adalah jalanan.

“Saya pikir apa yang kita lakukan adalah bagian daripda peningkatan kualitas kita terhadap warga. Kalau reses kita hanya menerima aspirasi tapi tidak bisa mengukur follow up-nya,” jelasnya.

Wakil Ketua Komisi A DPRD Makassar ini juga menilai anggaran besar yang ada di Pemkot semestinya dipergunakan sebaik-baiknya. Alokasinya mesti jelas khususnya untuk infrastruktur.

“Coba bayangkan uang kita Rp5 Triliun lebih. Uang itu tidak sedikit loh. APBD terbesar di Sulawesi Selatan itu di Makassar. Oleh karena itu harus ada manfaatnya,” tegasnya.

Terpisah, Kepala Bidang Jalan Dinas PU Makassar, Noorhaq Alamsyah mengaku pengaspalan dipastikan mulai dilakukan tahun ini. Total ada enam titik yang diaspal.

Keenamnya itu ada Jalan Sawi, Jalan Dakwah Raya, Jalan Teuku Umar, Jalan Kandea Raya, Jalan Bersih Raya, Jalan Serdaku Usman. Sisanya ada juga yang akan di paving blok.
Sesuai arahan, ia memastikan

“Pengaspalan akan dilakukan secepatnya. Itu kan sudah ada papan proyeknya. Tidak lama lagi itu. Tinggal hitung mengenai tambah kurangnya pengerjaannya,” tutup Noorhaq. (*)

  • Bagikan