Pemkot Beri Ruang Potensi Atlet Pemula di Festival Salo Karajae

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kota Parepare menggelar kompetisi olahraga cabang olahraga dayung di pesisir Sungai (Salo) Karajae, Sabtu (1/10/2022).

Lomba dayung ini terdiri dua jenis olahraga dayung yakni lomba perahu kayak dan perahu naga atau dragon boat.

Diharapkan melalui even ini, menjadi wadah munculnya atlet-atlet pemula dari kalangan masyarakat Parepare yang selama ini jarang dan bahkan jarang mendapatkan kesempatan.

“Kota Parepare sebagian warganya tinggal di pesisir dan otomatis rata-rata profesi nelayan. Nelayan setiap harinya pasti menggunakan dayung perahu,” jelas salah seorang warga, Wa Daming.

Dari hasil pertandingan lomba perahu kayak kalangan pemula, terlihat sejumlah potensi peserta salah satunya bernama Morgan.

Morgan ini, meski baru kali ini ikut lomba perahu kayak, terlihat tingkat keseimbangan dan skil dasar dianggap cukup berbakat.

Sepanjang pertandingan pun, Morgan tersebut tidak pernah jatuh perahu kayak selama bertanding di lomba.

Sementara, Kepala Disporapar Parepare, Amarun Agung Hamka sendiri sebelumnya mengakui jika lomba ini selain untuk pembinaan sekaligus pengenalan olahraga air tersebut di Kota Parepare yang wilayahnya terdiri dari wilayah pesisir.
(***)

  • Bagikan