Wali Kota Parepare Sampaikan Duka Mendalam atas Tragedi di Stadion Kanjuruhan Malang Jatim

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, menyampaikan duka cita mendalam atas tragedi yang terjadi Stadion Kanjuruhan Malang pada Sabtu (1/10/2022) malam.

“Innalillahi Wa innailaihi rojiun, atas nama pribadi dan Pemerintah Kota Parepare, menyampaikan duka cita yang sangat mendalam, semoga para korban meninggal dunia diberikan tempat terbaik di sisiNya, para korban luka-luka yang sedang dirawat segera diberikan kesembuhan, dan para keluarga korban diberikan ketabahan dan keikhlasan,” ucapnya.

Melalui ucapan duka itu, Taufan berpesan dan meminta dukungan tim kebanggan secara dewasa dan samasekaili tanpa kekerasan saat liga berlangsung. Tragedi itu kata dia menjadi pembelajaran agar tidak terjadi lagi.

“Peristiwa ini harus menjadi pembelajaran dan pendewasaan kita bersama, seluruh insan olahraga dan pecinta sepakbola Indonesia agar menjunjung tinggi sportivitas dalam setiap pertandingan,” pesan Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini.

Hingga berita ini diterbitkan, tercatat 130 orang meninggal dunia, 186 orang tengah dirawat merupakan korban kerusuhan yang terjadi usai laga Arema FC vs Persebaya Surabaya, di Staidon Kanjuruhan, Malang, Sabtu, 1 Oktober 2022 malam.
(***)

  • Bagikan