ATR/BPN Kota Makassar Resmikan Loket Layanan Modern dan Aplikasi Layanan MySertipikat

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Kantor Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Kota Makassar melakukan peresmian sekaligus launching inovasi berbasis online atau digitalisasi di kantor tersebut.

Launching loket pelayanan Kantor ATR/BPN Kota Makassar dilakukan oleh Kepala Kanwil ATR/BPN Sulsel, Bambang Priyono, mendampingi Staf Khusus Menteri ATR/BPN RI Andi Saiful Haq dan Kepala ATR/BPN Kota Makassar, Marliana. A.Ptnh., M.H.

“Peresmikan loket pelayanan modern dan launcing aplikasi layanan MySertipikat, disaksikan juga oleh kepala maupun perwakilan kantor ATR/BPN Kabupaten/Kota Se-Sulawesi Selatan,” kata Kepala Seksi Pendaftaran Hak & Pendaftaran, Aksara Alif Raja, Senin (3/10/2022).

Momentum launching tersebut memberikan kesan tersendiri kepada Kepala Kanwil ATR/BPN Sulawesi Selatan karena bertepatan dengan masa purna bhakti beliau, tepat tanggal 1 Oktober 2022.

Sedangkan, Kepala ATR/BPN Kota Makassar, Marliana mengatakan, loket pelayanan kantor ATR/BPN Kota Makassar yang baru mengusung tema “Perpaduan modern & klasik dari segi interior”.

“Tujuannya agar pemohon dapat merasakan pelayanan seperti berada di rumah sendiri. Berbeda dengan design loket antrian pada umumnya,” katanya.

Pada kegiatan tersebut, Kepala Kantor Wilayah ATR/BPN Sulawesi Selatan juga melaunching aplikasi MySErtipikat, layanan antrian online di Kantor ATR/BPN Kota Makassar.

“Aplikasi ini bertujuan untuk menekan penggunaan jasa calo dalam mengurus sertipikat di ATR/BPN Kota Makassar,” jelas Marliana.

Sambutan Kepala Kanwil ATR/BPN Sulsel, Bambang Priyono menekankan kepada seluruh aparatur ATR/BPN di Sulawesi Selatan. Khususnya di Kota Makassar agar selalu memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Pelayanan terbaik diawali dari hati yang bersih dan baik. Apabila hati kita sudah bersih dan baik, ditambah prinsip kerja cepat, kerja keras dan kerja profesional. Insya Allah masyarakat riang gembira menerima pelayanan di kantor ATR/BPN,” harapnya.

Menurutnya, pelayanan terbaik juga mesti dimulai dari Re-Engginering infrastruktur pelayanan. Untuk itu kepala Kanwil Selalu menekankan agar seluruh kantor ATR/BPN se-Sulawesi Selatan membenahi infrastrukutr loket pelayanan.

“Dan alhamdulillah sudah terealisasi lebih dari 80 persen di Sulawesi Selatan,” pubgkasnya, saat sambutan mengakhiri masa tugas di lembaga tersebut. (*)

  • Bagikan