NasDem Umumkan Nama Capres Hari Ini

  • Bagikan
Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh

JAKARTA, BACAPESAN.COM – Partai Nasional Demokrasi atau NasDem hari ini akan umumkan nama Calon Presiden (capres) yang diusungnya untuk Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

Nama calon akan diumumkan sendiri oleh Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh di Kantor NasDem Tower, Jakarta, hari ini Senin 3 Oktober 2022 pukul 09.00 WIB.

“Besok (hari ini) pengumuman di NasDem Tower. Namanya belum bisa disebut, tapi tidak jauh dari yang selama ini jadi pembicaraan. Diumumkan langsung Pak Surya Paloh,” kata politisi NasDem Zulfan Lindan kepada wartawan kemarin, Ahad 2 Oktober 2022.

Zulfan mengatakan, pengumuman nama calon Presiden yang diusung karena ada desakan dari mitra koalisi NasDem.

Ada pun mitra koalisi di sini adalah PKS dan Demokrat. Meski demikian, antara NasDem, PKS dan Demokrat belum secara resmi umumkan diri sebagai partai koalisi.

“Karena ada desakan dari rekan koalisi yang lain, PKS dan Demokrat. Desakan dari dua partai ini agar segera mengumumkan nama capres,” ujar Zulfan.

Zulfan mengatakan, selama ini mitra koalisi NasDem dibuat bingung dengan nama capres yang akan diusung.

NasDem juga sedianya menjadwalkan pengumuman nama capres pada tangaal 10 Oktober 2022 mendatang. Namun sengaja dipercepat untuk memecah kebingungan mitra koalisi.

“Untuk memecah kegalauan dari ketiga partai ini, maka NasDem diminta mengumumkan pertama tentang calon presiden, karena apa, karena sudah diputuskan oleh rakernas NasDem bahwa NasDem telah mempunyai calon presiden,” ujar Zulfan.

Dalam Rapat Kerja Nasional Partai NasDem (Rakernas), setidaknya da tiga nama yang muncul. Yakni Anies Baswedan, Ganjar Pranowo dan Panglima TNI Andika Perkasa.

Tiga nama ini nantinya akan mengerucut menjadi satu nama yang akan diumumkan hari ini.

Jika benar NasDem umumkan nama capres hari ini, maka NasDem menjadi partai politik yang pertama kali umumkan secara resmi nama calon presiden 2024 yang diusungnya. (fin/*)

  • Bagikan