Lantik Lima Komisioner Baznas, Wali Kota Parepare Ingatkan Jajaran Pentingnya Berzakat

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Pelantikan lima Komisioner Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Parepare periode 2022-2027 digelar di gedung Auditorium BJ, Rabu (5/10/2022).

Adapun komisioner yang dialntik diantaranya, Ketua Saiful Amir, Wakil Ketua 1 Bidang Perhimpunan Zakat Zaenal Arifin, Wakil Ketua 2 Bidang Pendistribusian zakat Abd. Rahman, Wakil Ketua 3 Administrasi Keuangan dan Pelaporan Zakat Suwarni, dan Wakil Ketua 4 Bidang Administrasi dan SDM Muh. Hatta.

Pelantikan dilaksanakan Wali Kota Parepare, Taufan Pawe. Dalam sambutannya menyampaikan, eksistensi pengurus baznas harus diketahui bersama merupakan lembaga non struktural yang di SK kan oleh Presiden Republik Indonesia bernomor 8 tahun 2001.

“Jadi kepada yang baru dilantik, manfaatkan sebaik-baiknya amanah ini, jadikanlah baznas ini sebagai wadah penggerak peningkatan kesejahteraan masyarakat,” harapnya.

Melalui kesempatana itu juga, Waki Kota dua periode ini meminta seluruh jajaran yang hadir baik itu para pimpinan SKPD, Kelapa Bagian, Camat, Lurah, juga kepada tenaga pendidik baik itu guru maupun kepala sekolah, agar sadar aka manfaat berzakat.

“Saya minta Badan Kepegawaian untuk buat imbauan di masing-masing satuan perangkat kerja daerah supaya ada kesadaran membayar zakat, infaq, dan sedekah,” jelasnya.

Usai pelantikan, Ketua Komisioner Baznas Parepare, Saiful Amir, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Wali Kota Parepare (Taufan Pawe) yang telah melakukan pelantikan.

“Alhamdulillah hari ini pelantikan Komisioner baznas Parepare periode 2022-2027 telah dilaksanakan, tentu ini berkat dukungan penuh dari bapak Walikota (Taufan Pawe). Semoga dengan pelantikan ini, masyarakat semakin gemar menunaikan zakat, infaq, sedekah melalui Bazsnas Parepare khususnya tahap awal kita akan sasar kalangan ASN,” ujarnya.

Saiful menambahkan, mengeluarkan zakat tentu manafaatnya juga lebih besar, baik itu bermafaat dalam bidang pendidikan, maupun pemberdayaan ekonomi.

“Setelah pelantikan ini, kami akan melakukan pertemuan dengan para komisioner untuk menyusun program kerja untuk mewujudkan komitmen di tahun pertama menjadikan Baznas Parepare masuk dalam lima besar sebagai baznas terbaik di Sulawesi Selatan,” pungkasnya.
(***)

  • Bagikan