Peringati HUT TNI Ke-77, Ini yang Dilakukan Kodim 1414 Tator

  • Bagikan
Donor darah yang diikuti personil Kodim 1414 Tator dan Polri.

TORAJA, BACAPESAN.COM – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) yang ke-77, Kodim 1414 Tana Toraja (Tator) yang masih membawahi dua kabupaten ( Tana Toraja dan Toraja Utara), melakukan serangkaian kegiatan sebagai wujud rasa syukur, Selasa 4 Oktober 2022.

Yang diawali dengan melakukan ziarah nasional di Taman Makam Pahlawan (TMP), Kelurahan Rante Pasele, Kecamatan Rantepao, Kabupaten Toraja Utara (Torut), Setelah itu dilanjutkan dengan melakukan bakti sosial (baksos) berupa donor darah dan anjangsana serta memberikan bantuan.

Menurut Dandim 1414 Tator, Letkol Inf Monfi Ade Candra bahwa ziarah merupakan wujud penghargaan atas perjuangan jasa-jasa para pahlawan terdahulu yang telah gugur merebut kemerdekaan dari tangan penjajah dan berkat pengorbanan lahir serta batinnya bangsa Indonesia ini merdeka, sehingga sbeagai generasi penerus, kita wajib mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang tercinta ini untuk mencapai bangsa yang berdaulat adil dan makmur.

Dijelaskan Monfi Ade bahwa disamping kegiatan ziarah, jajaran Kodim 1414 Tator juga melakukan baksos yakni donor darah sebagai wujud kepedulian TNI dalam memenuhi kebutuhan darah dengan bekerja sama Palang Merah Indonesia (PMI) Tator, dan bersinergitas dengan Polri dan komponen lainnya solid.

Ditambahkan bahwa jajaran Kodim kegiatan anjangsana, dengan keluarga besar Kodim baik yang sedang dirawat maupun pensiunan PNS di Kodim dan berbagi dengan anak panti asihan serta keluarga dengan anak-anak rawan stunting ini yang diutamakan dengan mengunjungi dan memberikan motivasi serta memberikan bantuan untuk meringankan beban mereka. (*)

  • Bagikan