Kasat Lantas Pinrang : Operasi Zebra Mengedepankan Humanis, Tegas Jika Membahayakan

  • Bagikan

PINRANG, BACAPESAN.COM – Satuan lalulintas polres Pinrang akan menindak tegas pengendara yang membahayakan keselamatan pengendara lain,hal tersebut dikatakan Kasat Lantas Pinrang.

Kasat Lantas Polres Pinrang AKP Nawir Eming mengatakan, operasi zebra yang digelar hingga 16 Oktober mendatang lebih mengedepankan teguran secara humanis ” Tapi, jika pengendara yang membahayakan keselamatan pengendara lain, maka tentu ditindak secara tegas ” kata dia di Mapolres Jumat  (7/10/2022 ).

Tindakan tegas itu kata dia berupa tindakan pemberian bukti pelanggaran ” Kita tilang, jika sudah membahayakan pengendara lain,” kata dia.

Sementara itu lanjut dia, pengendara roda dua yang tidak mengenakan helm standar SNI, seperti helm proyek  maka diberikan surat teguran “karena tidak sesuai yang dianjurkan dalam berkendaraan “

Dari pantauan, Polisi lalulintas yang ditugaskan dalam operasi zebra itu juga menggelar sosialisasi berkendara yang aman dengan menggunakan helm serta mengenakan safety bel bagi pengendara roda empat.

Di samping itu polisi juga menjawab berbagai pertanyaan masyarakat seputar aturan lalu lintas di jalan raya, diantaranya berkendara menggunakan sandal jepit. (*)

  • Bagikan