Bulan Peduli Kanker Payudara, MC3 Berbagi Kemeriahan dan Edukasi di CFD Sudirman

  • Bagikan
MC3 Berbagi Kemeriahan dan Edukasi di CFD Sudirman

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Peringati Bulan Peduli Kanker Payudara, Makassar Cancer Care Community (MC3) berbagi kemeriahan dan edukasi di Car Free Day (CFD) jalan Jenderal Sudirman, Minggu (09/10/2022).

Kegiatan yang dihadiri langsung walikota Makassar, Danny Pomanto tersebut, ikut menggandeng Departemen Patology Universitas Hasanuddin (UNHAS).

“Setiap bulan Oktober seluruh negara memperingati sebagai bulan peduli kanker payudara. Jadi hari ini kita turun kejalan memberi edukas khususnya kaum ibu, untuk bagaimana menghadapi hingga mendeteksi dini kanker payudara,” ujar Ketua Makassar Cancer Care Community, Dr. Nurlina Subair.

Kegiatan sendiri diawali dengan zumba bersama, dan dilanjutkan dengan games serta bincang-bincang seputar kanker payudara.

Makassar Cancer Care Community (MC3) merupakan komunitas yang menaungi para survivor kanker, dokter, petugas kesehatan, dan relawan kanker payudara.

MC3 sendiri masih akan menyelenggarakan berbagai kegiatan memperingati bulan kanker payudara yang jatuh setiap bulan Oktober.

“Kita akan terus memberi edukasi untuk meningkatkan kesadaran kaum wanita akan pentingnya pencegahan dan deteksi dini gejala penyakit kanker payudara,” tutup Nurlina Subair.

Menurut data WHO, kanker payudara bukanlah penyakit ringan. Bahkan penyakit ini menjadi penyebab kematian terbesar kedua pada wanita setelah kanker leher rahim atau serviks. (*)

  • Bagikan