Curah Hujan Tinggi, Wali Kota Makassar Imbau Jajaran Perhatikan Drainase

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Curah hujan yang tinggi dalam beberapa waktu terakhir, Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto (Danny), menyiapkan antisipasi untuk mencegah terjadinya banjir.

Salah satunya dengan membersihkan drainase di tiap wilayah di Makassar. Hal itupun rutin dikerjakan jauh sebelum memasuki musim penghujan.

“Satgas drainase kita intensifkan agar bisa maksimal. Potensi banjir tetap kita waspadai karena curah hujan sekarang melebihi batas normal, termasuk antisipasi pohon tumbang. Kita usahakan maksimal penanganannya,” kata Danny, Ahad (9/10/2022).

Tak hanya itu, Danny mengungkapkan sudah melakukan penanganan spesifik di titik Perumahan Kodam III, Kelurahan Katimbang, Kecamatan Biringkanaya.

“Di Kodam III, saya sudah buatkan lurusan dengan meluruskan sungainya bersama Balai Pompengan,” sebutnya.

Danny juga mengimbau seluruh perangkat daerah, camat, dan lurah untuk mengantisipasi terjadinya bencana banjir dan angin kencang.

Danny ingin secara berkala ada monitoring di wilayah masing-masing dan melaporkan kondisinya tiap saat.

“Saya selalu memantau prakiraan cuaca BMKG. Seperti kemarin, kan, banjir semua. Bali banjir, Jakarta banjir, semua banjir. Tapi kita antisipasi,” tutur Danny.

Dia juga berharap agar masyarakat turut membantu dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat yang dapat memicu terjadinya penumpukan dan menghalangi jalur air. (*)

  • Bagikan