Erna Rasyid Taufan Bawakan Ceramah Maulid dan Pengajian Perdana di Kantor Harian Raksul

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kota Parepare, Hj Erna Rasyid Taufan memenuhi undangan membawakan ceramah pada perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW di kantor Harian Rakyat Sulsel (Raksul) yang berlokasi di Jalan Sultan Alauddin, Kota Makassar, Rabu, (12/10/2022).

Meski sederhana, perayaan maulid yang dirangkaikan pengajian dengan arisan perdana keluarga besar media di bawah naungan Fajar Grup ini berlangsung penuh khidmat.

Istri Taufan Pawe, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe mengulas sosok Nabi Muhammad SAW sebagai panutan, termasuk dalam melaksanakan aktivitas jurnalistik.

Surah Al Ahzab, ayat 21 dilantunkan dengan suara merdunya. “Allah SWT mengutus Nabi Muhammad SAW sebagai nabi dan rasul sekaligus menjadi uswah hasanah (suri teladan yang baik) bagi umatnya. Laqod kaana lakum fii rosuulillaahi uswatun hasanatun. Sungguh, telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu,” seru Erna yang diketahui merupakan mantan Jurnalis, penyiar TVRI di era 80-an ini.

Dalam ceramahnya, Erna, sapaan karib pun menyinggung peran para istri Jurnalis yang menginisiasi kegiatan maulid dan pengajian itu dalam menjaga para suaminya, termasuk dari fitnah perempuan.

“Jagaki’ laki-lakita’ dengan ketakwaan kepada Allah. Jaga suami bukan dengan glowing tapi dengan menjaga ketakwaan, sampai suami kita tidak berkesempatan memikirkan hal lain. Glowing untuk menyenangkan suami wajar kita lakukan, jika kita mampu namun jangan dipaksakan harus ke salon. Cukup mandi, pakai bedda rica’ yang dibikin orang kampung,” pesan Dai’ah ini.

“Casing kiga bisa hilang, jika hati tidak bersih. Laki-laki juga jangan main-main di luar. Mari tuntun istri kita menjaga ketakwaan,” paparnya.

Dalam perayaan maulid itu dihadiri oleh Komisaris, Direktur Utama, Faisal Palapa, para Direktur, dan pimpinan redaksi, dan jurnalis, dan ikatan istri para jurnalis Harian Raksul itu.

“Marki kita menimba ilmu dari beliau (Erna Rasyid Taufan, red.). Kita ketahui keseharian beliau adalah berdakwah,” Faisal Palapa, menyambut kedatangan Erna Rasyid Taufan ke kantor Harian Raksul yang baru saja selesai direnovasi itu.
(***)

  • Bagikan