Danny Pomanto Bakal Libatkan Perbankan Turut Terapkan Ojol Day Makassar

  • Bagikan
Danny Pomanto Bakal Libatkan Perbankan Turut Terapkan Ojol Day Makassar

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Wali Kota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto bakal melibatkan perbankan untuk turut menerapkan hari ojek online atau ojol day. Program yang mewajibkan ASN Pemkot Makassar untuk menggunakan transportasi online ini rencananya akan diterapkan kepada pegawai perbankan.

“Salah satu tujuan saya adalah hasil evaluasi (ojol day), saya ingin perbankan mengambil satu hari untuk ojol day,” ujar Danny saat kepada wartawan, Kamis (13/10/2022).

Danny menjelaskan, jika perbankan setuju penerapan ojol day, maka penerapannya akan diberlakukan di waktu berbeda. Pegawai Pemkot Makassar khusus hari Rabu, sementara pegawai Perbankan pada hari Rabu.

“Walaupun perbankan mau naik mobil atau ojol, tidak ada masalah. Tapi saya mau hari Rabu itu perbankan. Jadi hari Selasa biar Pemerintah Kota,” bebernya.

Menurutnya, program ojol day perlu mendapat dukungan di institusi lain. Hal ini selaras dengan tujuan ojol day sendiri sebagai upaya menekan inflasi, termasuk mengatasi kemacetan.

“Volume kendaraan di Kota Makassar berkurang, macet berkurang dan pembelian BBM berkurang sehingga kita bisa menekan inflasi,” papar Danny.

Namun Danny mengaku rencana ini akan akan dimatangkan kembali. Meski diakui pihaknya sudah membangun komunikasi awal dengan pihak perbankan terkait rencana keterlibatannya saat ojol day.

“Tadi malam sebenarnya saya undang perbankan tapi kebetulan mereka sibuk jadi tidak hadir,” tuturnya.

Untuk diketahui, ojol day sudah memasuki pekan keempat sejak mulai diterapkan 20 September lalu. Program ini mewajibkan seluruh pegawai Pemkot Makassar menggunakan jasa transportasi online pada hari Selasa tiap pekan.

“Ojol day (pekan keempat) berlangsung sangat efektif,” imbuh Danny. (*)

  • Bagikan