DLH Makassar Kunker di Kecamatan Sangkarrang

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Makassar melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Kepulauan Sangkarrang pada Kamis, (13/10/2022).

Rombongan dari DLH kota Makassar dipimpin langsung oleh Subkon Edukasi, Promosi, Monitoring dan Evaluasi Persampahan DLH Makassar, Iskandar Lewa yang disambut oleh Camat Sangkarrang Ramli Lallo beserta beberapa staf kecamatan dan lurah, Penjabat RT/RW serta tokoh masyarakat.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan sosialisasi persampahan dan pengolahan sampah.

Walaupun kepulauan Sangkarrang dalam hal ini Kelurahan Barrang Lompo jauh dari perkotaan, tetapi DLH menilai masyarakat kepulauan pun perlu diberikan pemahaman tentang perlunya sampah- sampah dikelola misalnya ada pemisahan antara sampah organik (sampah basah), sampah anorganik (sampah kering) dan sampah BT3 (sampah berbahaya).

Camat Sangkarrang Ramli Lallo, mengapresiasi kehadiran DLH beserta rombongan. Walaupun jika ke Sangkarrang harus naik Kapal atau Speed Boot beberapa menit lamanya untuk tiba di Barrang Lompo.

“Kehadiran DLH dalam rangka memberikan sosialisasi sangat berarti dan bermanfaat bagi masyarakat kepulauan Sangkarrang khususnya di kelurahan Barrang Lompo,” pungkasnya. (*)

  • Bagikan