Mampu Kendalikan Inflasi, Taufan Pawe Ungkap Berkat Sinergitas TNI/ Polri

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID-Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, di hadapan Panglima Kodam (Pangdam) XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Totok Imam Santoso, mengatakan inflasi di Parepare terkendali dengan sangat baik berkat kerja sama TNI, Polri, dan Pemerintah Daerah.

Karena itu, Pemerintah Pusat memberikan penghargaan berupa dana insentif daerah (DID) kepada Pemerintah Kota Parepare senilai Rp10,4 miliar atas keberhasilannya mengendalikan inflasi.

Hal ini diungkap Taufan Pawe dalam pertemuan Pangdam XIV Hasanuddin bersama Forkopimda Parepare di Makodim 1405 Parepare, Kamis (13/10/2022).

“Alhamdulillah Pak Jenderal, Kota Parepare berada dalam 14 Kabupaten Kota yang meraih reward nasional dari Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, karena mampu mengendalikan dengan baik inflasi pasca kenaikan harga BBM,” ungkap Taufan Pawe.

Taufan Pawe mengemukakan, capaian itu berkat kerja sama yang baik antara TNI, Polri, dan Pemkot Parepare, dalam melakukan berbagai kegiatan sosial termasuk Operasi Pasar dan sejumlah kegiatan lainnya. Inflasi Parepare hanya berada di kisaran 1,7 persen lebih.

“Berkat kerja sama yang baik antara TNI dan Polri serta dukungan semuanya sehingga kami di Parepare sukses menggelar beberapa kegiatan sosial demi menjaga Inflasi yang ada di Kota Parepare. Bahkan saat ini inflasi kita berada di bawah nasional,” terang Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel ini.

Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Totok Imam Santoso, mengapresiasi langkah dan kepedulian Pemkot Parepare sehingga Parepare mampu bertahan dan menjaga stabilitas inflasi pasca kenaikan harga BBM.

“Kami jempol dua buat Pemerintah Kota Parepare karena berhasil menjaga Inflasi yang ada di Kota Parepare, apalagi inflasi Parepare ini mampu di bawah dari nasional itu sebuah kerja yang sangat bagus,” puji Pangdam.

Totok Imam Santoso menekankan kepada jajaran Kodim 1405 Parepare agar ikut terlibat dan berbuat untuk membantu Pemerintah dan masyarakat sehingga inflasi di Parepare bisa terus dijaga dengan baik.

“Saya sudah perintahkan semua anggota agar bergerak dan berbuat sebuah program atau bersinergi dengan masyarakat demi menjaga stabilitas inflasi ini,” tandas Pangdam.
(***)

  • Bagikan