Poltekpar Kukuhkan 611 Wisudawan, 40 Persen Diantaranya Telah Bekerja

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Sebanyak 611 wisudawan Politeknik Pariwisata (Poltekpar) Makassar di kukuhkan di hotel Claro Makassar, Kamis (13/10/2022).

Pengukuhan tersebut melibatkan 8 prodi yang terdiri dari 4 prodi Ahli Madya Pariwisata dan 4 prodi Sarjana Terapan Pariwisata.

Direktur Poltekpar Makassar, Drs. Muhammad Arifin, M.Pd., Che menjelaskan dari 611 wisudawan, 265 diantaranya telah memiliki pekerjaan.

“Hari ini kita mewisuda 611 orang wisudawan, 164 orang telah bekerja dan 101 wisudawan merupakan wirausahawan,” beber Arifin.

Lebih jauh, dirinya berharap para wisudawan lain yang belum memiliki pekerjaan ikut berkontribusi dalam membangun desa wisata yang menjadi binaan Poltekpar.

“Kebijakan Mentri Pariwisata bahwa Poltekpar harus berkontribusi terhadap pengembangan pariwisata Kabupaten Kota atau pendampingan. Tadi malam sala laporkan ke mas Mentri bahwa Poltekpar telah mendampingi 7 desa wisata. Program ini akan terus kami,” jelasnya

“Para lulusan juga akan kami bekali dengan komitmen dan konsistensi berupa uji kompetensi dan sertifikasi,” tutupnya. (*)

  • Bagikan