SMA Negeri 1 Makassar Tingkatkan Literasi Membaca Al Quran

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Agar meningkatkan literasi membaca Al Quran, SMA Negeri 1 Makassar melalui program ekstrakurikuler menyelenggarakan program literasi Al-Qur’an menghasilkan Qori-qoriah terbaik SMA Negeri 1 Makassar.

Kepala Sekolah SMAN 1 Makassar, Andi Fasdillah mengatakan, kegiatan tersebut bentuk peningkatan literasi membaca Al-Qur’an sehingga siswa SMA Negeri 1 Makassar kedepannya lebih mencintai Al-Qur’an.

“Kegiatan digagas OSIS SMA Negeri 1 Makassar, tentu hal kami sangat mendukung karena literasi membaca Al-Qur’an sangat penting bagi siswa kami,” ungkap Fasdillah, Jumat (14/10/2022).

Menurut Fasdillah, Al-Quran yang merupakan pedoman umat Islam, untuk literasi membaca perlu lebih awal ditingkatkan dikalangan pelajar sehingga nantinya dapat mengamalkannya.

“Ini merupakan suatu langkah yang sangat bagus, dan kami harap seluruh siswa agar mengikuti kegiatan ini,” tukas Fasdillah.

Ia menuturkan berdasarkan literasi yang dirinya dapatkan membaca Al-Qur’an merupakan masuk kegiatan emas.

“Membaca Al-Qur’an merupakan pintu surga, dan berdasarkan literatur yang saya dapatkan ada sembilan kegiatan emas diantaranya ada mengaji dan tadarus,” tandas Fasdillah.

Fasdillah menuturkan kegiatan tersebut akan berlangsung setiap Jumat, dan kegiatan tadarus setiap hari Sabtu.

“Insya Allah kegiatan ini selalu kita laksanakan, setiap hari Jumat. Dan kegiatan terus mendukung melalui kegiatan OSIS,” tandas Fasdillah.

Melalui kegiatan tersebut. Sambung Fasdillah akan menghasilkan Qori-qoriah terbaik SMA Negeri 1 Makassar.

“Insya Allah melalui kegiatan ini kita dapat menghasilkan Qori-qoriah terbaik, dan melalui kegiatan ini anak-anak juga termotivasi untuk terus mengaji mengurangi buta aksara membaca Al-Qur’an,” tutup Fasdillah. (*)

  • Bagikan