Tes CAT Panwascam Takalar Berjalan Lancar

  • Bagikan
Tes CAT Panwascam Takalar bejalan lancar

TAKALAR, BACAPESAN.COM– Sebanyak 182 orang calon Panwascam yang lulus berkas secara administrasi hari ini mengikuti Tes Computer Assisted Test (CAT) di Laboratorium SMAN Negeri 3 Takalar dengan SMKN 3 Takalar, Jumat (14/10/2022).

“Dalam proses ini ada tiga sisi, satu sisi 30 orang di SMAN 3 Takalar disiapkan 5 unit komputer cadangan, SMKN 3 Takalar 35 orang dan juga disiapkan lima komputer cadangan,” ungkap Ketua Bawaslu Takalar, Ibrahim Salim saat memantau tes CAT.

Ibrahim Salim menyampaikan bahwa dalam proses tes
CAT ini, pihaknya lakukan dengan berdasarkan dengan pedoman Bawaslu RI. Dan semua peserta setelah mengikuti ujian mereka langsung melihat skoring hasil ujiannya.

“Alhamdulilah tes CAT ini berlajalan dengan lancar dan tidak ada kendala yang membuat peserta dirugikan. Intinya peserta itu harus datang 30 menit sebelum ujiannya dimulai. Kemudian sebelum mengerjakan peserta ini harus melakukan simulasi dulu sehingga dalam proses pengerjaannya tidak ada bermasalah,” ungkap Ibrahim Salim.

Kemudian untuk mengantisipasi mati lampu dan gangguan jaringan, pihaknya dari Bawaslu Takalar telah menyurat ke pihak PLN Takalar dan Polres Takalar untuk hadir di tempat tes dengan tujuan untuk mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan.

“Setelah dari CAT ini, peserta yang masuk enam besar akan mengikuti tes wawancara. Sebab, proses ini setiap kecamatan akan muncul enam nama yang akan nanti di tes wawancara.” Jelas Ibarhim Salim.

Tes CAT ini diapresiasi salah satu peserta ujian, menurutnya Tes CAT ini betul transparansi dan akuntabel, karena setelah ujian, langsung muncul skoring nilai hasil ujian. (*)

  • Bagikan