Lestarikan Alam Wisata Bantimurung, Pemdes Kaleko’mara Tanam 1000 Bibit Pohon

  • Bagikan

TAKALAR, BACAPESAN.COM –
Pemerintah Desa (Pemdes) Kale Ko’mara bersama Pemerintah Kecamatan Polongbangkeng Utara, dibantu puluhan mahasiswa KKN UIN Alauddin Makassar melaksanakan program penghijauan dengan menanam 1000 bibit pohon di area wisata permandian Bantimurung, Dusun Palilanga, Minggu (16/10/2022).

Kepala Desa Kale Ko’mara, Parawangsah mengatakan, gerakan penghijauan ini merupakan wujud komitmen Pemdes Kale Ko’mara terhadap kelestarian alam dan lingkungan, serta keanekaragaman hayati di Takalar.

“Kegiatan ini dilakukan untuk menjadikan lokasi wisata Bantimurung tetap sejuk, indah, bersih, dan panorama alamnya tetap terjaga,” kata Parawangsah, Kepala Desa Kale Ko’mara.

Mantan aktivis itu pun berharap aksi penghijauan tidak berhenti sampai di sini saja, tetapi terus berlanjut agar kelestarian lingkungan tetap terjaga di Desa Kale Ko’mara.

“Kami berharap aksi penanaman pohon ini bisa bermanfaat, dan bisa menambah nilai yang bisa dinikmati masyarakat, khususnya masyarakat Desa Kale Ko’mara. Dan manfaatnya bisa dinikmati generasi yang akan datang,” ujar Parawangsah.

Sementara itu, Camat Polongbangkeng, Aji Sangaji, S.IP menuturkan bahwa penanaman 1000 bibit pohon ini adalah langkah awal menjaga alam dan menjaga keindahan wisata permandian Bantimurung Kale Ko’mara,

“Kami minta pihak KPH untuk memberikan bantuan bibit tanaman produktif kepada masyatakat desa. Dan berharap dengan adanya bibit tanaman produktif masyarakat bisa menanam di kebun masing-masing, sehingga 3-5 tahun kedepan bisa dinikmati hasilnya,” kata Aji. (*)

  • Bagikan