Rangga Kunjungi Dapil Desa Pabundunkang Bontonompo Selatan dan Kecamatan Galsel Takalar

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM –
Pelaksanaan kegiatan Kunjungan Daerah Pemilihan (KUNDAPIL) sebagaimana jadwal yang ditetapkan Badan Musyawarah DPRD Provinsi Sulawesi Selatan tanggal 15 – 17 Oktober 2022 yang pelaksanaannya dititikberatkan pada dua desa wilayah pertanian yakni di Desa Pa’bundukang Kec. Bontonompo Selatan Kab. Gowa dan Desa Kadatong Kec. Galesong Selatan Kab. Takalar yang pelaksanaannya hari Sabtu 15 Oktober 2022 (kemarin pagi) dan hari ini Minggu pagi 16 Oktober 2022.

Kundapil ini merupakan kegiatan yang digunakan untuk melihat sejauhmana manfaat dari bantuan dan atau kegiatan yang dibangun menggunakan anggaran APBD Provinsi Sulawesi Selatan dalam menjalankan fungsi pengawasan terhadap seluruh kegiatan yang anggarannya menggunakan APBD Provinsi khususnya yang dilaksanakan di tahun 2021 dan 2022 karena dari keseluruhan informasi yang didapatkan akan menjadi bahan atau referensi dalam pelaksanaan evaluasi APBD.

Dg. Empo salah satu tokoh masyarakat Desa Pa’bundukang menyampaikan harapannya agar dapat dilakukan pelebaran jalan atau casting jalan yang ada di desa tersebut agar lebih lebar dan dapat dilalui/ berpapasan kendaraan roda empat, sedangkan dg. Sore mengusulkan bantuan mesin tanam dan kebutuhan pupuk.

Sementara H. Nakku selaku tokoh masyarakat di Desa Kadatong menyampaikan beberapa hal yang menjadi kebutuhan masyarakat desa kadatong, diantaranya mengusulkan dibangun jembatan gantung kecil yang menghubungkan dua desa yakni kale bentang dan kadatong, bantuan permodalan untuk penganyam anyaman bambu, dan lebih lanjut menyampaikan rasa terima kasih kepada pak Rangga karena sudah meluangkan waktu datang berkunjung ke desa kadatong.
Rangga begitu biasa disapa mengatakan bahwa sesungguhnya secara umum yang melatarbelakangi Kundapil ini dimasukkan dalam Rencana Kerja DPRD tahun 2022 salah satunya adalah memaksimalkan fungsi pengawasan yang melekat pada masing masing anggota DPRD dan Kundapil ini juga sebagai momentum untuk melihat hasil pembangunan di daerah pemilihan masing masing anggota DPRD Sulsel, sebagai wujud komitmen yang tinggi terhadap keikutsertaan dalam mendukung kebijakan pemerintah.

Lebih jauh Rangga mengatakan yang kita hadirkan dalam Kundapil ini adalah keterwakilan berbagai elemen masyarakat perwakilan penerima manfaat bantuan, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda dan tokoh perempuan yang ada di kedua wilayah lokasi Kundapil tersebut.

Kegiatan Kundapil di dua titik lokasi ini masih tetap menerapkan protap protokol kesehatan masa pandemi covid 19 dengan tetap menggunakan masker dan menyemprot tangan dengan hand sanitize, demikian kuncinya. (*)

  • Bagikan