Erna Rasyid Taufan Buka Pekan Kebudayaan Daerah 2022

  • Bagikan

PAREPARE, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepar menggelar Pekan Kebudayaan Daerah tahun 2022, yang digelar mulai 17 sampai 22 Oktober 2022 dengan tema kearifan Lokal Untuk Hidup berkelanjutan : Cerlang Nusantara pandu Masa depan, yang dibuka langsung di Gedung Sekolah Tionghoa Kuo Mun Tang, Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare, Senin 17 Oktober 2022.

Acara tersebut dihadiri sejumlah murid dari tingkat Sekolah Dasar hingga Sekolah Menengah Pertama se Kota Parepare dengan menggunakan baju adat Kota Parepare. Selain itu juga dihadiri langsung Ketua TP PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan.

Kepala Bidang Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Parepare, Mustadirham, mengatakan, kegiatan ini merupakan rangkaian untuk seleksi ditingkat Kota Parepare untuk kemudian diperlombakan ditingkat Provinsi melalui Pekan Kebudayaan Provinsi.

“Kegiatan Pekan Kebudayaan ini dilakukan sebagai rangkaian untuk Kebudayaan tingkat Sulsel nantinya, jadi pemenang dari Pekan Kebudayaan ini akan dipertandingkan secara bertahap,”katanya.

Dia juga menjelaskan, selain kegiatan seleksi ini juga dilakukan dalam rangka memperkenalkan dan juga mengasah pemahaman anak didik kita tentang pentingnya menjaga budaya dan mengenal budaya yang ada di Kota Parepare.

“Kami juga terus memberikan pemahaman tentang budaya kepada anak didik, sehingga mereka bisa memahami apa kemudian yang menjadi kearifan lokal dan juga kekayaan budaya masyarakat Kota Parepare,”jelas Mustadirham.

Ketua TP PKK Kota Parepare, Erna Rasyid Taufan, mengapresiasi kegiatan pekan kebudayaan ini, dan tentunya menjadi ajang untuk mengasah jiwa cinta budaya bagi anak didik khususnya pada usia didik SD dan SMP.

“Tentunya ini bagian dari bagaimana memupuk kecintaan dan pengenalan hingga oada pendalaman budaya dan kebudayaan yang ada di Kota Parepare, ini bisa untuk terus ditingkatkan dan dikembangkan lebih jauh kedepan, bahkan kami tentunya sangat support dan terus memberikan dukungan demi kemajuan kebudayaan dan majunya budaya yang ada di Kota Parepare,”ungkap dia.

Erna Rasyid Taufan, juga menekankan jika Kebudayaan dan budaya ini perlu untuk terus dipelajari dan dikembangkan kedepan, karena tidak tertutup kemungkinan Budaya Parepare mendunia kedepannya.

“Kita tidak tertutup kemungkinan budaya Kota Parepare ini bisa mendunia kedepannya, maka kemudian perlu untuk terus kita lestarikan dan kembangkan lebih jauh lagi, sehingga budaya ini bisa terus ada dan menjadi kekayaan masyarakat Kota Parepare dan Sulsel secara umum,”jelas Ketua DPD II Partai Golkar Kota Parepare ini.

Dirinya juga mendukung penuh dan mendoakan agar para peserta yang nantinya terbaik di tingkat Kota bisa menjadi yang terbaik juga ditingkat Provinsi, sehingga kekayaan budaya Parepare bisa dirasakan semua pihak.

“Semoga Kota Parepare bisa terus menjadi yang terbaik, termasuk di tingkat Kota tentunya siapapun pemenang itulah yang terbaik nantinya, begitupun ditingkat Sulsel semoga bisa menjadi yang terbaik dan membawa harum nama Kota Parepare,”pungkas Ketua Dekranasda Kota Parepare ini.
(***)

  • Bagikan