Wabup Pinrang Harap Kolaborasi Semua Stakeholder Dalam Percepatan Penurunan Stunting

  • Bagikan

PINRANG, BACAPESAN.COM – Wakil Bupati Pinrang, Drs. Alimin, M.Si, beserta Ketua TP PKK Kabupaten Pinrang, Hj. A. Sri Widiyati Irwan menghadiri rapat Diseminasi Audit kasus stunting dalam rangka percepatan penurunan angka Stunting di Pinrang bertempat di Aula Kantor Dinas P2KBP3A Kabupaten Pinrang, Senin (17/10/2022 ).

Rapat dihadiri langsung Kepala Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Sulawesi Selatan,turut hadir Dandim 1404 Pinrang, Wakapolres Pinrang, Kepala Dinas terkait, Camat,serta Lurah.

Andi Rita Mariani selaku kepala kantor perwakilan BKKBN Prov. Sulawesi Selatan menyampaikan apresiasi atas tahapan-tahapan yang telah dilakukan Pemerintah Kabupaten Pinrang dalam rangka menekan angka stunting di angka 24,5% yang mana merupakan urutan ke tujuh terendah di Provinsi Sulawesi Selatan.

Kepala Kantor BKKBN menekankan untuk melakukan tindakan tindakan secara masif sehingga tidak terdapat lagi kasus stunting baru khususnya di Kabupaten Pinrang.

Andi Rita Mariana juga berharap agar pemerintah Kabupaten Pinrang melakukan intervensi intervensi yang diperlukan kepada yang berpotensi terjadinya kasus stunting baru.

Lebih jauh dirinya meminta agar apa yang telah dilakukan oleh Tim Pakar,agar melakukan intervensi yang lebih spesifik,jangan lagi ada kasus stunting baru,harap Andi Rita Mariana.

Sementara itu Wakil Bupati Pinrang Drs. Alimin menyampaikan bahwa kegiatan ini mampu memberikan tidak lanjut yang nyata dalam percepatan penurunan angka stunting serta pencegahan kasus stunting baru,jelasnya.

Alimin menambahkan,dalam kegiatan ini di paparkan data data yang real baik itu faktor faktor pendukung serta panduan pengamat dalam pelaksanaan penanganan stunting.

Wakil Bupati juga berharap sebelum priode kerjanya berakhir angka stunting yang ada di Kabupaten Pinrang dapat ditekan lebih rendah sesuai target yang ingin dicapai.

Dirinya juga berharap agar instansi terkait untuk melakukan pemetaan sehingga dapat diketahui langkah-langkah yang akan dilakukan sedini mungkin dalam rangka mencegah munculnya kasus stunting baru di Kabupaten Pinrang.

Dalam kegiatan tersebut turut dilakukan penandatanganan komitmen bersama atas tindak lanjut audit kasus stunting tahap pertama di Kabupaten Pinrang. (*)

  • Bagikan