LPM Penalaran UNM Resmi Buka Pelatihan Karya Tulis Ilmiah Remaja (PKTIR) 2022

  • Bagikan

MAKASSAR, BACAPESAN.COM– LPM Penalaran UNM menyelenggarakan Pembukaan Kegiatan Pelatihan Karya Tulis Ilmiah Remaja (PKTIR) 2022 yang bertempat di Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Regional V Makassar.

Kegiatan ini bertema “Besama Kita Berkarya, pada Negeri Kita Berdaya”. Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Pendiri LPM Penalaran Universitas Negeri Makassar, Indra Gunawan, Kamis (20/10/2022).

Acara pembukaan tersebut dihadiri oleh 50 siswa SMA/SMK sederajat di Sulawesi Selatan beserta guru pendamping, delegasi dari 13 sekolah yang menjadi peserta dalam Pelatihan tersebut.

Selain itu, pendiri LPM Penalaran UNM, Pembina LPM Penalaran UNM Tahun 2022, anggota, alumni, dan pengurus harian LPM Penalaran UNM juga turut serta hadir.

Dalam laporannya, Muh Hendri selaku ketua panitia PKTIR 2022 menyebutkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada siswa-siswi mengenai penyusunan Karya Tulis Ilmiah.

“Saya berharap melalui Pelatihan Karya Tulis Ilmiah Remaja Tahun 2022 yang dilaksanakan oleh LPM Penalaran UNM, dapat menjadi wahana untuk melatih mengunkapkan pemikiran atau hasil penelitian siswa-siswi dalam bentuk tulisan ilmiah yang sistematis dan sesuai dengan kaidah penulisan, serta mampu menghasilkan karya yang bermanfaat bagi nusa dan bangsa.” Imbuhnya.

Sementara itu, Indra Gunawan selaku Pendiri LPM Penalaran UNM melalui sambutannya, menuturkan bahwa kegiatan PKTIR ini merupakan salah satu langkah awal untuk menyiapkan generasi bangsa menjadi periset handal. Maka dari itu beliau berharap agar para peserta tekun dalam mengikuti pelatihan ini.

Ketua Umum LPM Penalaran UNM Tahun 2022, Adil Awal juga menambahkan bahwa dengan dibukanya secara resmi kegiatan PKTIR LPM Penalaran UNM Tahun 2022 oleh Pendiri LPM Penalaran UNM, maka harapannya siswa-siswa SMA Se-Sulawesi Selatan bisa memaksimalkan kesempatan ini untuk menambah ilmu tentang Karya Tulis Ilmiah dan akhirnya menghasilkan karya terbaik.

Usai pembukaan, para peserta akan langsung mengikuti pelatihan terkait penulisan Karya Tulis Ilmiah. Selain itu, mereka juga akan mendapatkan pendampingan dalam melakukan penelitian dan penyusunan KTI sesuai dengan tema masing-masing tim oleh mentor yang berpengalaman di bidangnya selama tiga hari ke depan. (*)

  • Bagikan