Toarco Jaya Toraja Coffee Kini Hadir di Baji Pamai Supermarket dan Kafe

  • Bagikan
Komisaris Utama Baji PAMAI Supermarket dan Kafe MR Ivan Surianto David Tranku bersama Hideaki Suzuki Presiden Direktur PT.Toarco Jaya

MAKASSAR, BACAPESAN.FAJAR.CO.ID – Masyarakat Makassar tak perlu kuatir kebingungan mencari Toarco Jaya Toraja Coffee. Pasalnya, produk kopi asal Toraja itu kini hadir di Baji Pamai Supermarker dan Kafe.

Komisaris Utama Baji PAMAI Supermarket dan Kafe MR. Ivan Surianto David Tranku mengatakan, pihaknya baru saja bekerja sama dengan PT Toarco Jaya untuk menghadirkan produk kopi. Hal ini bagian dari pelayanan ke konsumen.

“Kita ingin agar konsumen mudah mendapatkan produk yang diinginkan, termasuk kopi dari Toarco Jaya Toraja Coffee ini,” tukas Ivan Surianto David Tranku, Rabu (19/10).

Diketahui, Toarco Jaya merupakan perusahaan gabungan Indonesia (PT Utesco) dan Jepang (Suladeco Ltd.) yang bergerak di bidang perkebunan kopi sejak tahun 1976.

Perusahaan ini mengandalkan kopi arabika bermutu tinggi yang berasal dari Toraja Utara. Toarco sendiri adalah singkatan dari Toraja Arabica Coffee. PT Toarco bersama dengan petani kopi setempat di Pedamaran, Toraja Utara memanfaatkan perkebunan kopi seluas 530 Ha.

Dimana, mereka dalam menghasilkan kopi dengan mutu tinggi yang kualitasnya diawasi secara ketat, mulai dari pemetikan buah kopi hingga pengujian cita rasa kopi.

Perkebunan yang dikelola oleh PT TOARCO JAYA Pedamaran Coffee Plantation telah memperoleh sertifikat “Good Inside” (UTZ Certified) dan Desember 2007 memperoleh sertifikat serupa dari “Rain Forest Allianze”. Jenis produk kopi Arabica yang ditawarkan oleh PT Toarco di antaranya Sapan Village, Pango Pango, Peaberry, Perindingan, Pedamaran Honey, Pedamaran, Pulu Pulu, serta Uma. (*)

  • Bagikan